Anies Baswedan Temui Surya Paloh Pasca Jhony G Plate Jadi Tersangka, Ini yang Dibicarakan

Anies Baswedan Temui Surya Paloh Pasca Jhony G Plate Jadi Tersangka, Ini yang Dibicarakan

Anies Baswedan Temui Surya Paloh Pasca Jhony G Plate Jadi Tersangka--disway.id

JAKARTA, RADARPALEBANG.COM - Pasca ditetapkan dan ditahanya Sekjen partai Nasdem, Jhony G Plate, nampak Anies Baswedan, Bakal Calon Presiden (Bacapres) yang usungan partai Nasdem mendatangi kantor DPP Nasdem.

Anies Baswedan datang sekitar pukul 18.25 Wib ke kantor partai Nasdem yang berada di Nasdem Tower, Gondangdia, Menteng, pada Rabu, 17 Mei 2023.

Adapun kedatangan Anies disambut oleh Ketua DPP Partai NasDem Sugeng Suparwoto, Anies kemudian langsung masuk ke dalam gedung tanpa memberikan penjelasan apapun maksud kedatangannya.

Setidaknya hampir 2 jam Anies berbincang dengan Ketua Umum Surya Paloh di NasDem Tower sebelum akhirnya menemui awak media dan memberi keterangan.

BACA JUGA:Surya Palo Tidak Akan Halangi Penyidik Periksa Aliran Dana Johnny G Plate ke Nasdem

"Saya tegaskan tidak ada yang berubah ikhtiar kita untuk kerja menghadirkan keadilan, kesetaraan, menjaga persatuan.

Jalan terus tidak ada yang berubah, tidak ada yang bergeser, tak ada yang melambat. Kita jalan terus sesuai rencana," ujar Anies usai bertemu Surya Paloh.

Menurut Anies pertemuan tersebut untuk melihat Surya Paloh yang tak bergeming dan teguh dalam bersikap atas rencana.

"Menghadapi ini semua cobaan yang muncul atas konsekuensi keputusan dengan keyakinan bahwa Tuhan akan berpihak kepada kebenaran. Tantangan besar Insya Allah bisa dilewati," katanya.

BACA JUGA:Kejagung Tahan Johnny G Plate 20 Hari ke Depan, Cek Fakta di Sini

Sebelumnya Ketua Umum partai Nasdem Surya Paloh juga telah memberikan keterangan terkait penangkapan dan penahanan Menkominfo Johnnya G Plate oleh Kejaksaan Agung.

Dalam keterangan persnya yang disampaikan di Kantor DPP Nasdem, Nasdem Tower, Gondangdia, Menteng, pada Rabu, 17 Mei 2023, Surya Paloh menegaskan, kalau partai Nasdem tak takut dan tidak akan menghalangi penyidik mengusut kasus tersebut.

"Partai ini ingin transparansinya seutuhnya. Sekali lagi saya katakan, transparansi. Periksa seluruh kemungkinan, dari ujung kiri ke ujung kanan, dari barat, timur, atas, bawah, siapa saja yang terlibat," ujar Surya Paloh.

Surya Paloh juga  meminta kepada penyidik agar memeriksa seluruh unsur yang ada di institusi manapun terkait kasus korupsi ini, termasuk Partai Nasdem.

Sumber: berbagai sumber