Putu Ayu Jumbo Ini Sangat Lembut, Bikin Roti Ummu Kholid Banjir Pesanan

Putu Ayu Jumbo Ini Sangat Lembut, Bikin Roti Ummu Kholid Banjir Pesanan

Kue putu ayu jumbo Roti Ummu Kholid yang memiliki tekstur lembut dan bikin ketagihan.-henny efendi/radarpalembang-


PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Warga metropolis makin menggemari kue putu ayu jumbo.

Bahkan, salah satu pelaku UMKM, Andriyeni, pemilik Roti Ummu Kholid ini banjir pesanan dan mampu raup pundi-pundi rupiah dari pemesanan kue khas Jawa Tengah ini.

“Kita menyediakan beragam jenis roti dan cake, tapi putu ayu yang paling banyak dipesan, bisa puluhan loyang setiap hari,” ujarnya saat dibincangi, Kamis, 11 Mei 2023.

BACA JUGA:7 Rasa, 7 Kota, Sap7a Rasa Aryaduta Kaya Budaya Nusantara

 

Tak heran jika putu ayu buatannya banyak disukai, selain menggunakan bahan dengan kualitas premium, ia juga sangat menjaga agar bahan yang digunakan seperti santan kelapa  selalu dalam kondisi fresh.

Menurut perempuan berusia 35 tahun ini,  santan harus langsung digunakan setelah diperas, tidak disimpan dalam kulkas agar cita rasa kue legit dan lekat di lidah.

BACA JUGA:Mau Awet Muda, Solusinya Minum Air Kelapa Muda, Ini Alasannya

 

Untuk harga, putu ayu ukuran loyang 20 cm dibanderol dengan harga Rp35.000, untuk loyang ukuran 24 cm, dijual dengan harga Rp 60.000.
“Jadi kalau beli yang besar, harganya jauh lebih murah,” imbuhnya.

Masih kata dia, putu ayu ukuran loyang 24 cm biasa dipesan untuk berbagai acara, kadang juga sebagai hadiah buat kerabat, teman, dan rekan kerja. Sedangkan loyang 20 cm untuk dikonsumsi sendiri.

BACA JUGA:Begini Cara Pakai Voucher Lazada dengan Mudah, Bisa Belanja Lebih Hemat

 

Selain putu ayu, tersedia varian kue lainnya seperti  marmer cake, bolu pisang, bolu suri, brownies, kue ulang tahun, dan lainnya.

Sumber: