7 Rasa, 7 Kota, Sap7a Rasa Aryaduta Kaya Budaya Nusantara

7 Rasa, 7 Kota, Sap7a Rasa Aryaduta Kaya Budaya Nusantara

Aryaduta Hotels Group meluncurkan Sap7a Rasa yang dilangsungkan secara serentak di 7 kota, Rabu, 10 Mei 2023. -henny efendi/radarpalembang-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COMAryaduta Hotels Group meluncurkan Sap7a Rasa yang dilangsungkan secara serentak di 7 kota, Rabu, 10 Mei 2023. Ini sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap budaya nusantara.


Vivi Meliasari, GM Aryaduta Palembang menyebutkan, Sap7a atau tujuh rasa ini mewakili dua arti. Pertama, berasal dari 7 kota Aryaduta berada, dan kedua mewakili 7 macam rasa.

“Jadi, hari ini serentak di 7 kota yakni Jakarta, Bandung, Bali, Medan, Pekanbaru, Palembang dan Manado,” ujarnya.

Sementara, untuk 7 rasa hidangan diwakilkan dengan 7 warna. Pertama ada warna merah yang berarti spicy atau pedas untuk menu Pindang Krutup. Lalu warna hijau tosca yang berarti salty atau asin untuk menu Pindang Tulang.

BACA JUGA:Daftar Kartu Prakerja Bisa dapat Uang Rp 4,2 juta, Cek Disini Caranya

Warna ketiga ada kuning yang berarti Sour atau asam untuk hidangan Brengkes Udang Tempoyak. Selanjutnya warna abu-abu yang memiliki arti bitter atau pahit untuk kue Pijo, perpaduan kopi dan kojo.

Warna putih diangkat untuk mewakili hidangan Fat atau lemak yang gurih. Mie Celor menjadi pilihan, karena menu khas Palembang ini sudah sangat lekat di lidah.

Sementara warna merah muda mewakili rasa sweet atau manis untuk hidangan Ayam Kecap Palembang.

Terakhir, warna oranye mewakili rasa Umami atau gurih untuk hidangan etnis Arab yang terkenal di Palembang yakni Daging Malbi.

BACA JUGA:Harga Emas di Palembang Terus Meroket, Cek Harga Hari Ini

Selain ingin memperkenalkan kepada masyarakat  7 rasa yang dipakai sebagai menu terbaru untuk Mei, acara ini sekaligus melakukan program CSR bekerja sama dengan pelaku UMKM.

“CSR kita bagi dua. Nanti bisa dilihat di resto, kami akan menjual barang-barang UMKM dan kedua, kita bekerja sama dengan ibu-ibu PKK Sumsel dengan membagikan ilmu bersama chef sehingga diharapkan bisa menjadi usaha sampingn mereka,” tutupnya. (*)

Sumber: