Manchester United Disingkirkan Sevilla, 2 Legenda Setan Merah Kesal

Manchester United Disingkirkan Sevilla, 2 Legenda Setan Merah Kesal

Kapten Manchester United, Harry Maguire -ESPN.com-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Dua legenda Manchester United, Robbie Savage dan Paul Scholes kecewa atas penampilan tim anak asuhan Erick Ten Hag usai disingkirkan 0-3 dari Sevilla di leg kedua perempatfinal Liga Europa. 

Dengan hasil saat berduel pada Jumat 21 April 2023 dini hari WIB, Setan Merah julukan Manchester United tersingkir dengan aggregat 2-5 usai dileg pertama di Old Trafford bermain imbang 2-2.

Hasil di leg kedua melawan Sevilla membuat kecewa banyak pihak termasuk legenda Manchester United Robbie Savage dan Paul Scholes.

Apalagi, Manchester United difavoritkan sebagai juara di ajang Liga Europa justru tak berdaya di hadapan Sevilla di kandang lawan.

BACA JUGA:Menang 2-1, Manchester United Kalahkan Barcelona dan Maju ke 16 Besar Liga UEFA

Manchester United tampil buruk saat tumbang 0-3 dari Sevilla di leg kedua perempatfinal Liga Europa dengan sejumlah kesalahan dibuat oleh pemain Setan Merah.

Dua eks Manchester United, Robbie Savage dan Paul Scholes menilai ada sisi lain yang harus dilihat dan kekalahan ini menunjukkan bahwa kedalaman skuad MU tidaklah sebagus yang dikira. 

Saat sejumlah pemain utama seperti Raphael Varane, Lisandro Martinez, hingga Bruno Fernandes harus menepi dipinggir lapangan, penggantinya justru tak mampu menjawab keraguan dari kepercayaan pelatih Erick Ten Hag.

"Saya pikir malam ini Ten Hag telah mengambil keputusan terhadap sejumlah pemain, mungkin hanya itulah hal bagus yang muncul dari laga ini," kata Paul Scholes kepada BT Sport, dikutip BBC.

BACA JUGA:Manchester United Beri Pernyataan Usai Diserang Cristiano Ronaldo

Kekalahan Manchester United atas Sevilla di perempat final Liga Eropa menunjukkan tim Old Trafford yang ada tak cukup bagus jika ada badai cedera. 

"Tim ini bisa mengatasi sejumlah laga, namun gagal ketika menghadapi krisis, laga dengan atmosfer besar. Kualitas tim langsung menurun saat pemain utama tidak fit," kata Paul Scholes.

Senada dengan Paul Scholes, Robbie Savage yang merupakan jebolan akademi MU ini menilai masa depan sejumlah pemain di Old Trafford sedang terancam.

Diketahui, Robbie Savage merupakan alumni tim junior Manchester United yang malang melintang di Premier League bersama Leicester City, Birmingham City, Blackburn Rovers, dan Derby County. 

Sumber: