2 Ganda Campuran Indonesia Zacha/Hediana dan Dejan/Gloria Melaju ke Perempat Final Thailand Master 2023

2 Ganda Campuran Indonesia Zacha/Hediana  dan Dejan/Gloria Melaju ke Perempat Final Thailand Master 2023

Zacha /Hediana berhasil menang mudah atas ganda Campuran Taiwan Chiu Hsiang Cheh/Lin Xiao Min dengan skor 21-14 dan 21-12 dan melaju ke perempat final. --tweeter/@INABandminton

BANGKOK, RADARPALEMBANG.COM -  Dua Ganda Campuran Indonesia Zachariah Sumanti/Hediana Julimarbela  dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja memastikan diri maju ke perempat final Thailand Master 2023.

Zacha /Hediana berhasil menang mudah atas ganda Campuran Taiwan Chiu Hsiang Cheh/Lin Xiao Min dengan skor 21-14 dan 21-12. 

Sementara Dejan/Gloria harus berjuang lebih keras melawan ganda campuran Thailand Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran dengan skor 21-19, 19-21 dan 21-16. 

BACA JUGA:Daftar 13 Pebulutangkis Indonesia Berebut Tiket Semifinal Thailand Master 2023, Leo/Daniel Ngaku Kelelahan

Pada laga 16 besar yang berlangsung di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand pada Kamis, 2 Februari 2023, Indonesia Zachariah Sumanti/Hediana Julimarbela mampu menaklukkan Chiu/Lin dengan mudah.

Mengutip dari tweeter @INABadminton,  meskipun kedua pemain sempat kejar-kejar angka baik pada set pertama maupun set kedua.  Zacha/Hediana mampu meraih kemenangan dalam tempo waktu 32 menit. 

Skor kembar kerap kaki terjadi terjadi.  Hanya saja, Zacha/Hediana tidak memberikan kesempatan kepada pemaian Taiwan itu untuk lebih berkembang. Chiu/Lin hanya mampu meraih skor 14 pada set pertama dan 12 pada set kedua. 

BACA JUGA:Juarai Indonesia Master 2023, Leo/Daniel Menang Mudah Atas Ganda Putra China He ji Ting/Zhou Hao Doang:2-0

Zacha/Bela  pada Set pertama sempat mengalami kesulitan mengatasi gempuran Chiu/Lin, sehingga tertinggal 1-3. Namun Chiu/Lin mam membalikkan keadaan sehingga berhasil meraih angka peruntun sehingga skor pun menjdi 4-4. 

Selanjutnya, Chiu/Lin  berbalik menyerang sehingga dan meraih angka 5 angka beruntut sehingga skor menjadi 8-4. 

Tertinggal jauh, Zacha/Bela tidak mau menyerah. Mereka pun berusaha lebih fokus pada strategi permainan. Usaha itu berhasil, sehingga mampu menyamakan kedudukan pada skor 9-9. 

BACA JUGA:Ganda Putri China Liu Sheng Shu/Zhang Shu Xian Juarai Indonesia Master 2023, Pasangan Baru Langsung Juara

Pemain muda Indonesia pun tidak hanya berhasil menyamakan kedudukan tetapi juga mampu membalikkan situasi pertandingan. 

Zacha/Bela menutup interval pertama dengan skor 11-9. Usai turun minum, ganda campuran ini berhasil menguasai jalannya pertandingan. 

Sumber: