Menang 2-1, Manchester United Kalahkan Barcelona dan Maju ke 16 Besar Liga UEFA

Menang 2-1, Manchester United Kalahkan Barcelona dan Maju ke 16 Besar Liga UEFA

Penyerang sayap Manchester United, Anthony --Tangkap layar Instagram/@manchesterunited

MANCHESTER, RADARPALEMBANG.COM - Manchester United akhirnya lolos ke babak 16 besar Liga UEFA setelah di leg kedua play-off yang berlangsung di Old Trafford, Jumat 24 Februari 2023 dini hari.

Dalam pertandingan yang disaksikan oleh pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson ini berjalan dengan sangat ketat.

The Red Devils dalam posisi tertinggal 0-1 pada babak pertama, Barcelona mendapatkan hadiah penalti setelah Bruno Fernandes menarik tangan Alejandro Balde dalam perebutan bola. 

Meski sempat ditepis oleh kiper Manchester United, David De Gea, namun Robert Lewandowski yang maju sebagai eksekutor dan sukses menaklukkan kiper asal Spanyol, David De Gea sehingga Barcelona memimpin 1-0 di menit ke-18.

BACA JUGA:Manchester United Beri Pernyataan Usai Diserang Cristiano Ronaldo

Man United mencoba secepat mungkin mencari gol balasan. Namun, tembakan The Red Devils baru hadir di menit ke-22 melalui Fernandes dan itupun bola dapat diantisipasi Ter Stegen.

Sampai laga berjalan setengah jam, MU masih belum bisa merobek gawang Barcelona. Klub asal Spanyol itu sangat bagus dalam bertahan di saat MU melancarkan serangan.

Dan, alhasil, tak ada gol tambahan sampai turun minum, Barcelona memimpin 1-0 atas MU di babak pertama.

Memulai babak kedua, pelatih Manchester United, Erik Ten Hag mengganti penyerangnya Woer Weghorst dengan penyerang lainnya, Anthony.

BACA JUGA:Fulham vs Manchester United skor 1-2, The Reds Tuai kemenangan Dilaga Tandang

Dan langsung berhasil, Manchester United memulai babak kedua dengan menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol tendangan gelandang tengah mereka, Fred di dalam kotak pinalti Barcelona.

Meski dikawal ketat gelandang Barcelona, Franky De Jong, namun Fred tetap mampu membuat ruang dan melepaskan terukur ke pojok kiri gawang Barcelona yang dikawal Ter Stegen.

Gol Fred di menit 47 atau baru 2 menit memulai babak kedua, leg kedua play-off Liga UEFA ini membuat skor menjadi imbang 1-1.

Usai kedudukan menjadi imbang, baik Manchester United maupun Barcelona saling membongkar pertahanan lawan dengan skema open play dimana Manchester United mengeksplorasi sisi sayap dan klub Catalan Barcelona ini menyerang dari tengah lapangan.

Sumber: