Berhati Malaikat, Jungkook BTS Donasi Rp11,2 Miliar untuk Rumah Sakit Khusus Anak di Seoul

Berhati Malaikat, Jungkook BTS Donasi Rp11,2 Miliar untuk Rumah Sakit Khusus Anak di Seoul

Jungkook BTS Donasi Rp11,2 Miliar untuk Rumah Sakit Khusus Anak di Seoul--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Memiliki hati bak malaikat Jungkook salah satu personil BTS telah membantu menyumbangkan dana untuk anak-anak yang sedang sakit sebesar 1 miliar won atau sekitar Rp 11,2 Miliar.

Kabar tersebut di umumkan oleh Rumah Sakit Anak Universitas Seoul. Diungkapkan bahwa donasi yang diberi oleh Jungkook BTS bertujuan untuk membantu pasien anak yang sedang sakit dan keluarga pasien dari keluarga yang tidak mampu.

Selain itu juga digunakan untuk membangun proyek pusat perawatan terpadu.

“Jungkook telah menyumbangkan dana bantuan sebesar 1 miiar won ke Rumah Sakit Anak Universitas Nasional Seoul,” jelas pihak Seoul University Hospital.

BACA JUGA:Sinopsis Film 'Knight of the Zodiac' Live Action Saint Seiya, Bakal Tayang 12 Mei 2023

Penanganan yang dilakukan untuk menangani penyakit kanker, leukimia, dan penyakit langka yang sulit disembuhkan. 

Selain itu juga, Rumah Sakit Anak Universitas Seoul akan memanfaatkan sebagian dananya untuk membantu pengembangan pusat perawatan komprehensif yang berfokus memberi dukungan psikologis bagi keluarga-keluarga dari pasien yang berusia muda.

Jungkook berharap, setidaknya bantuan donasi yang ia berikan dapat memberikan dampak baik bagi para penerima.

“Aku berharap ini akan sedikit membantu anak-anak yang tengah mengalami sakit, dan aku akan mendukung mereka agar mereka bisa kembali tersenyum dan sehat.” ucap Jungkook melalui pernyataan Rumah Sakit.

BACA JUGA:Rumah Tangga Shandy Aulia dan David Herbowo Tak Terselamatkan, Sepakat Becerai Secara Baik-baik

Jungkook terkenal menjadi member boy group global BTS, debut pada tahun 2013 dengan member BTS lainnya. Mereka menyisihkan sebagian pendapatan mereka untuk berdonasi. 

Januari 2017, BTS telah donasi 100 juta won (Rp 1,2 miliar) untuk 416 dewan keliarga yang merupakan keluarga korban bencana kapal feri Sewol yang pada saat itu, ke tujuh member BTS memberi sumbangan sekitar 10 juta won dan Bighit Music menambahkan 30 juta won, sehingga total sebanyak 100 juta won.

Kali ini merupakan bantuan pertama pribadi dari Jungkook BTS terungkap ke publik.

Sumber: