Transformasi RSIA Az Zahra, Lebih Modern, Lebih Nyaman, Lebih Lengkap

Transformasi RSIA Az Zahra, Lebih Modern, Lebih Nyaman, Lebih Lengkap

Lobi dan ruang tunggu terbaru RSIA Az Zahra yang nyaman dan modern bagi pasien.-henny/radarpalembang.com-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM –  RSIA Az Zahra terus bertransformasi dalam hal peningkatan layanan yang kian terstandarisasi bagi Ibu dan Anak.

Rumah sakit yang merupakan bagian dari ekosistem Rumah sakit PT Bundamedik Tbk (BMHS Bundamedik Healthcare System) ini terus melakukan upaya peningkatan layanan meliputi sejumlah perbaikan fasilitas, sarana, dan prasarana serta layanan kesehatan yang berbasis patient-centered care

Apalagi peningkatan ini  ditunjang dengan fasilitas modern, di mana RSIA Az Zahra telah melakukan perbaikan fasilitas dan sarana mulai dari lobi hingga ruang rawat inap yang lebih nyaman.

Peresmian fasilitas baru di RSIA Az Zahra telah diselenggarakan pada Kamis, 16 November 2023 dan dihadiri oleh Rito Alam Rizal Sini Komisaris PT Bundamedik Tbk dan Mesha Rizal Sini Presiden Direktur PT Bundamedik Tbk. 

BACA JUGA:BMHS dan RSIA Az Zahra Palembang Gelar Konsultasi Kesehatan Gratis Khusus Perempuan

Selain itu, tansformasi yang dihadirkan di RSIA Az Zahra, semakin memperkuat komitmen BMHS dalam meningkatkan mutu layanan sekaligus memberikan pengalaman terbaik bagi seluruh pasien, mulai dari sebelum ketibaan hingga setelah pulang dari rumah sakit.

dr. Silvia Dewi Kusuma, MARS, Hospital Director RSIA Az Zahra, mengatakan, mutu dan keselamatan pasien merupakan prioritas RSIA Az Zahra dalam menyediakan layanan kesehatan yang unggul serta lengkap terutama untuk ibu dan anak. 

“Kami terus berupaya mengakomodir kebutuhan masyarakat di Palembang dan sekitarnya dengan rangkaian transformasi layanan kesehatan yang inovatif,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Lanjutnya, Transformasi RSIA Az Zahra berfokus pada beberapa hal, antara lain,  peresmian fasilitas baru rumah sakit, perbaikan dan peningkatan fasilitas ruang rawat inap, dan peningkatan fasilitas pelayanan BPJS dan penggunaan asuransi kesehatan.

BACA JUGA: Dahsyat! Ini 8 Manfaat Rutin Mandi Subuh Bagi Kesehatan Tubuh 

Melalui transformasi menyeluruh ini, pihaknya berharap dapat memberikan layanan kesehatan yang terbaik dan optimal bagi masyarakat di Sumatera Selatan khususnya Kota Palembang.

Menurut Badan Pusat Statistik (BPS) pada tahun 2022, sebesar 69,62 persen penduduk di Indonesia telah memiliki jaminan kesehatan, dan persentase tersebut meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. 

Bahkan, BPJS Kesehatan mencatat pada 2022, 99,93 persen dari total jumlah penduduk Kota Palembang telah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS. 

Hal ini menunjukkan masyarakat semakin peduli dan siap menjaga serta melindungi diri dari risiko kesehatan dengan kepemilikan jaminan kesehatan. 

Sumber: