Rumah Zakat Berbagi 67 Paket Iftar di Ramadan ke-4, Warga Sekitar Musolah Syirotul Huda 3/4 Ulu Palembang

Rumah Zakat Berbagi 67 Paket Iftar di Ramadan ke-4, Warga Sekitar Musolah Syirotul Huda 3/4 Ulu Palembang

Warga sekitar Musolah Syirotul Huda di Kel 3/4 Ulu yang menerima paket berbagi iftar Rumah Zakat di ramadan ke-4, kemarin.--dok. radarpalembang.disway.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM -Rumah Zakat kembali berbagi di bulan suci ramadan, salah satu kegiatan rutin tahunan.

Di Ramadan ke-4 kemarin, Rumah Zakat membagikan 67 paket Berbagi Ifthar (buka puasa) untuk warga fakir, miskin dan duafa di sekitar Musolah Syirotul Huda, Kelurahan 3/4 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu 1 Palembang.

Kebahagiaan terpancar saat tim penyaluran menyiapkan paket untuk dibagikan di lokasi. Warga antusias menerima bantuan tersebut

Ihsan selaku Program Executor Rumah Zakat Palembang yang membagikan paket iftar kepada beberapa warga sebagai perwakilan.

BACA JUGA:Senyum Ramadhan Bersama Rumah Zakat, Berbagi Buka Puasa Hingga Kado Lebaran Yatim

Salah satunya adalah Pak Husin (67), salah satu warga Kelurahan 3/4 Ulu.

"Alhamdulillah , terima kasih banyak berbagi iftar Rumah Zakat kepada kami semua. Semoga berkah untuk semua donatur Rumah Zakat," ujar Pak Husin.

Dikatakan Ihsan, bulan ramadan adalah bulan kebahagiaan bagi kita, karena Allah SWT memberikan berbagai limpahan kebaikan dan keutamaan di bulan suci ini.

Diantaranya terijabahnya doa, berlipat gandanya pahala, hingga hadirnya ibadah yang paling utama dan istimewa di bulan Ramadhan, yakni ibadah puasa.

BACA JUGA:Banjir Bandang Lahat, Rumah Zakat Turunkan Relawan

Tidak hanya amalan berpuasa yang mendapatkan pahala yang berlipat, namun memberi makan orang yang berpuasa pun mendapatkan kedudukan yang istimewa seperti termuat dalam hadits berikut:

“Barangsiapa yang memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga” [HR.Tirmidzi]

Tidak hanya Pak Husin, ada juga Rian (14) selaku ketua remaja Musolah Syirotul Huda yang berterima kasih banyak atas paket Ifthar untuk Musolah Sirotulhuda. "Terima kasih Rumah Zakat atas Berbagi Iftar untuk acara remaja musolah kami. Semoga donatur Rumah Zakat selalu dalam lindungan Allah" ucap Rian.

 

Sumber: