Rumah Zakat Berbagi Kado Lebaran Yatim dan Bingkisan Lebaran Keluarga, Ada Juga 100 Paket Buka Puasa

Rumah Zakat Berbagi Kado Lebaran Yatim dan Bingkisan Lebaran Keluarga, Ada Juga 100 Paket Buka Puasa

Kegiatan Rumah Zakat Sumsel memberikan santunan berupa kado lebaran yatim di ramadan ke-10 berlangsung di masjid jamik Karya Bakti Kelurahan Pahlawan, Kamis 21 Maret 2024.--dokumen/radarpalembang.com

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Rumah Zakat Sumsel kembali bekerja sama dengan Harian Radar Palembang dalam menyalurkan santunan kepada anak yatim dan kaum duafa di Ramadan ke-10., Kamis 21 Maret 2024, 

Kegiatan rutin tahunan di setiap bulan suci ramadan ini berlangsung di Masjid Jamik Karya Bakti yang beralamat di Jalan Letnan Simanjuntak RT 19 RW 07 Kelurahan Pahlawan Kecamatan Kemuning.

Sebanyak 20 paket bingkisan dibagikan kepada mereka yang layak menerima bantuan tersebut yang diberikan secara simbolis dari pihak Rumah Zakat, Sumedi kepada pengurus, Drs Wahyudin sekaligus selaku ketua RT 19.

Yakni 10 paket sembako sebagai bingkisan lebaran keluarga dan 10 paket lagi sebagai kado lebaran yatim duafa yang berisi makanan ringan, buku dan susu UHT Ultra Milk kemasan besar.

BACA JUGA:Bahagia Tegar di Hari Pertama Ramadhan mendapat Kado Lebaran Yatim dari Rumah Zakat

"Pemberian santunan ini diharapkan bisa diterima dan dimanfaatkan sebaik mungkin. Ramadan 1445 H tahun ini bertemakan Ramadan Kita#Manfaat Hebat untuk Indonesia dan Palestina,"ujar Sumedi dalam sambutannya. 

Dikatakan Sumedi, selain pemberian kado lebaran yatim duafa dan bingkisan lebaran keluarga, Rumah Zakat juga memberikan 100 kotak paket buka puasa bersama yang dibagi-bagikan kepada masyarakat di lingkungan masjid.

Terlihat rasa bahagia dan sumringah raut wajah dari ibu-ibu dan anak-anak saat mendapatkan bingkisan tersebut yang sangat membantu mereka dan sangat diharapkan. 

"Terima kasih kepada Rumah Zakat dan Radar Palembang. Kami sangat bahagia bisa dapat paket bingkisan sembako ini. Semoga jaya terus dan kerjasama seperti ini tetap berlanjut di tahun depan,"ujar Siti Rahayu (77), salah satu warga yang mendapat bingkisan.

BACA JUGA:Medco Grissik Raih Penghargaan dari Rumah Zakat, Peduli Kualitas Pendidikan Masyarakat Sekitar

Untuk warga yang mendapatkan bingkisan lebaran keluarga tersebut yakni Dayang, Siti Khodijah, Nyayu Zaleha, Kasmini, Susi Romlah, Rokya, Mulia Agustina, Hera W, Yuliana, Siti Rahayu. 

Sedangkan anak yatim duafa yang diberikan kado lebaran yatim duafa antara lain Riski, Nayla, Malika, Attan, Hafiz, Raja, Jaelani.

Sumber: