Kerap Dilalui Kendaraan Berat, DPRD Lahat Minta Jalan Rusak di Manggul Diperbaiki

Kerap Dilalui Kendaraan Berat,  DPRD Lahat Minta Jalan Rusak di Manggul Diperbaiki

Wakil Ketua I DPRD Lahat, Gaharu SE MM mengatakan supaya dinas terkait segera memperbaiki Jalan rusak dan berlubang di Desa Manggul Kota Lahat--

LAHAT, RADARPALEMBANG.COM - Jalan baru menuju Jalan Lingkar, Desa Manggul, Kota Lahat, jadi soroton DPRD Lahat. Kondisi jalan berlubang makin melebar.

Ruas jalan itu kerap dilalui kendaraan bermuatan berat, ditambah lagi adanya genangan air dari guyurun hujan.

Belum lagi pengendara motor dan mobil yang melintas kerap mengeluh karena kondisi jalan makin rusak parah. Jalan yang rusak dengan panjang dari 1,5 meter hingga 2,5 meter.

Wakil Ketua I DPRD Lahat, Gaharu SE MM mengatakan, setelah turun ke lokasi menemukan banyak lubang, dan jalan berlubang bergenang air.

BACA JUGA:Gerindra Lahat Tak Persoalkan Penetapan Dapil

Sehingga mengakibatkan jalan ini semakin berbahaya bagi pengendara jalan yang akan melintasi lokasi ini.

“Jalan ini perlu jadi perhatian khusus untuk diperbaiki, karena warga banyak melintasi akses ini,” kata Gaharu kepada Lahat Pos, Selasa, 28 Maret 2023.

Jalan rusak dan berlubang ini supaya bisa segera ditindaklanjuti dinas terkait terhadap permasalahan ini supaya bisa langsung memperbaiki Jalan rusak tersebut.

“Berbahaya kalau tidak diperbaiki dengan cepat, jangan sampai ada kejadian, baru diperbaiki,” pesan Gaharu.

BACA JUGA:DPC Gerindra Lubuklinggau Targetkan 6 Kursi DPRD, Gelar Rakor Bacaleg 2024

Menurutnya, ini jalan vital banyak kendaraan dari luar daerah Kabupaten Lahat datang ke sini. Salah satunya melalui akses tersebut.

Apalagi sebentar lagi menuju hari lebaran, pasti banyak pemudik melewati jalan ini. “Harus segera ditindaklanjuti, kan tidak bagus daerah lain bilang Kabupaten Lahat banyak jalan berlubang.

Jadi sekali lagi pihak dinas terkait, segera diprioritaskan,” tutur politisi Partai Gerindra Lahat ini.

Sumber: