Rapat Paripurna HUT Lahat ke-154, Gubernur Puji Kemajuan Lahat

Rapat Paripurna HUT Lahat ke-154, Gubernur Puji Kemajuan Lahat

Gubernur Sumsel Herman Deru tiba di gedung DPRD Lahat disambut Bupati Cik Ujang.-parman/radarpalembang-

LAHAT, RADARPALEMBANG.COM - Kerja cepat dan nyata hingga menjadikan Kabupaten Lahat semakin maju Bercahaya, seperti empat terakhir menjadi bukti nyata kekompakan antara eksekutif dan legislatif dalam bekerja.

Gubernur Sumsel H Herman Deru yang menghadiri langsungRrapat Paripurna Istimewa HUT Lahat k-154 tahun 2023 di DPRD Lahat, semakin optimis tingkat kesejahteraan masyarakat kian meningkat melalui program yang terencana selama ini.

Selain Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Ketua TP PKK Febrita Lusita rapat Paripurna yang dibuka langsung oleh Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi ST, Bupati Lahat Cik Ujang SH, Forkopimda, juga dihadiri Bupati Kabupaten Empat Lawang Joncik Mohamad, Walikota Pagaralam, Bupati Muara Enim serta Chandra SE MM, serta seluruh 40 anggota DPRD dan undangan berlangsung khidmad dan meriah.

Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi ST didampingi Sekwan Safran Cikmin mengatakan, rapat paripurna tahun 2023 mengusung tema “Bersama Kita Mewujudkan Pembangunan yang Merata dan Berkualitas, guna Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat dan Cahaya Kemandirian”.

BACA JUGA:Wabup Lahat Ungkap Rahasia Sukses Raih WTP Sembilan Kali

Hal ini seiring dengan kemajuan yang selama ini terjadi karena adanya sinergi dan hubungan yang baik antara Pemkab dan DPRD Lahat.

“Sidang rapat paripurna sebagai wujud syukur. Cita-cita dan harapan kita bersama, semoga di bawah pimpinan Bupati Lahat Cik Ujang dan Wabup Lahat  H Haryanto,  beserta jajarannya akan semakin maju dan Bercahaya,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Lahat, Cik Ujang SH mengucapkan, selamat HUT Kabupaten Lahat ke-154. Atas nama Pemkab Lahat dan masyarakat Kabupaten Lahat sangat bangga, pada momen ini, Gubernur Sumsel H Herman Deru telah hadir didalam rapat paripurna di puncak peringatan hari jadi Bumi Seganti Setungguan.

Pada perayaan kali ini juga Pemkab Lahat akan melakukan kegiatan Porprov Sumsel XIV Lahat 2023, Bumi Seganti Setungguan (Lahat) dipercaya menjadi tuan rumah di kegiatan ini, semoga kegiatan ini dapat terlaksana diberikan kelancaran dan kemudahan.

BACA JUGA:Pemkab Lahat Gelar Pasar Murah, Ramai Warga Serbu Gedung Kesenian

“Kita bersyukur Kabupaten Lahat dianugerahi oleh Yang Maha Kuasa, wilayah potensi alam dan lahan yang subur, sehingga bisa menghasilkan berbagai komoditi, peternakan, dan lainnya yang menjadikan surplus pangan dan penghasil kopi di Indonesia. Kemudian juga kaya akan  SDA dan lainnya. Lalu, juga memiliki potensi wisata alam, sejarah kuliner dan aset budaya, sebagai peninggalan nenek moyang dalam bentuk situs megalit yang paling lengkap di dunia," imbuhnya.

Sumber: