Wakil Ketua DPRD Lahat Gaharu Serap Aspirasi Masyarakat

Wakil Ketua DPRD Lahat Gaharu Serap Aspirasi Masyarakat

Wakil Ketua I DPRD Lahat, Gaharu misalnya, menggelar reses di beberapa tempat sekolah yang berada di kawasan desa di daerah pemilihan (dapil 1) yakni Ulak Mas dan Makartitama, Kecamatan Lahat. -dok gerindra-

LAHAT, RADARPALEMBANG.COM -  Masa reses DPRD Kabupaten LAHAT dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh unsur pimpinan dan anggota DPRD LAHAT, untuk bertemu langsung dengan konstituennya.

Momen tersebut dijadikan ajang oleh legislastor di DPRD untuk menyerap langsung aspirasi warga di daerah pemilihannya.

Wakil Ketua I DPRD Lahat, Gaharu misalnya, menggelar reses di beberapa tempat sekolah yang berada di kawasan desa di daerah pemilihan (dapil 1) yakni Ulak Mas dan Makartitama, Kecamatan Lahat.

Kesempatan baik tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh konstituen dari kepala sekolah dan jajaran guru yang sudah lama menantikan kunjungan wakil rakyat untuk melihat kondisi sekolah. Momen itu juga sekaligus menyampaikan harapan mereka terkait keterbatasan infrastruktur publik di wilayah sekolah.

BACA JUGA:Survei Gerindra Tinggi, DPP Intruksikan Kader Tetap Bergerak

"Tadi sempat diajak melihat-lihat pagar, dilihat kondisinya masih pagar bambu terutama di SMP Negeri 9 di Desa Ulak Mas. Lapangan olahraga masih tanah dan ditumbuhi rumput. Lalu pihak sekolah juga mengusulkan tembok, karena kondisi memang curam," ujarnya.

Kemudian resesnya dilanjutkan di SD Negeri 8 Desa Ulak Mas. Politisi Partai Gerindra Lahat ini mengaku prihatin dengan kondisi di sekolah satu ini. Yakni tidak ada tembok, dan halaman sekolah becek ketika musim hujan. Bahkan menurut guru-guru yang dulunya sempat bersekolah setempat sejak semasa kecil, tidak ada pembangunan cor hingga sampai sekarang.

"Jadi sampai jadi guru pun, halaman sekolahnya belum dicor. Halaman sekolah cukup luas, tapi masih belum cor. Kalau saat upacara, murid-murid dan jajaran guru lepas sepatu,"  beber dia.

Reses berikutnya ia pun bertolak ke SMP Negeri 8 di Desa Makartitama. Ia pun mendapatkan usulan serupa dari konstituen mulai dari usulan tembok sekolah, cor halaman sekolah dan lainnya.

BACA JUGA:Gerindra OKU Targetkan kemenangan Besar di Pileg 2024

Kata Gaharu, bahwa usulan proposal dari pihak sekolah-sekolah pihaknya siap tampung dan diperjuangkan. 

"Kalau usulan tembok di SMP N 9 Desa Ulak Mas sebelumnya telah disampaikan, dan tahun ini akan dibangun. Lalu ada usulan lainnya seperti cor halaman dan pagar, jadi kita siap perjuangkan karena penting untuk fasilitas pendidikan sekolah. Termasuk dari sekolah yang kita kunjungi reses, kita tampung dan perjuangkan," tutupnya.(*)

Sumber: