PKB Sumsel Lakukan Uji Kelayakan dan Kepatutan ke 73 Bacaleg Kursi DPRD Sumsel

PKB Sumsel Lakukan Uji Kelayakan dan Kepatutan ke 73 Bacaleg Kursi DPRD Sumsel

Kegiatan Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumsel terhadap bacalegnya, Selasa 28 Maret 2023.-Zarkasi/radarpalembang.disway-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Sebanyak 73 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Provinsi Sumsel dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK).

Langkah Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Provinsi Sumsel dilakukan Partai PKB sebagai persiapan secara matang dalam menghadapi pileg tahun depan.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumsel berharap melalui Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) menghadirkan para Bacaleg yang mempunyai visi misi yang sesuai dengan harapan serta memahami sejarah partai itu sendiri.

Kegiatan Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumsel dilakukan secara objektif dan terukur.

BACA JUGA:Ini Cara PKB Sumsel Antisipasi Kecurangan Saat Pemilu 2024

PKB Sumsel dalam UKK tesebut menggandeng tim internal PKB serta para cendikiawan atau akademisi berintlektual.

Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPW PKB Sumsel, Hernoe Roesprijadji SIP MH MSi menjelaskan bacaleg diharapkan mampu memiliki penguasaan terhadap Dapil yang dipilih sebagai strategi dalam meraih kemenangan pada 2024 mendatang.

“Karena itu juga sangat penting terkait kontribusinya nanti untuk partai kedepan, dan kita juga menguji loyalitas bacaleg,"kata Hernoe, ditemui di Ruang Meeting Room Jabal Rahmah Asrama Haji Palembang, Selasa 28 Maret 2023.

Total yang mengikuti uji kelayakan ini ada 73 bacaleg atau bakal calon legislatif dan 30 persen diantaranya adalah perempuan. 

BACA JUGA:Amankan Suara, DPW PKB Sumsel Berikan Pembekalan Saksi

Kegiatan UKK untuk bacaleg PKB Sumsel ini tak diikuti oleh anggota legislatif yang sudah duduk di DPRD Sumsel.

Ketua DPW PKB Sumsel Ramlan Holdan, Selasa 28 Maret 2023 menambahkan UKK yang dilakukan tersebut juga memiliki tujuan agar para Bacaleg mampu memahami tugas pokok sebagai anggota legislatif.

"Mereka (Bacaleg PKB Sumsel) juga harus paham tugas seorang dewan (DPRD Sumsel) itu harus mensejahterakan rakyat Sumsel, baik itu SDM-nya ataupun SDA-nya,"kata Ramlan Holdan.

Dengan Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumsel maka pihaknya mengetahui visi misi dari para caleg yang akan diusung nanti, karena caleg bukan hanya internal namun juga eksternal.

Sumber: