Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Palembang Stabil, Malah Ada yang Turun, Apa Saja?

Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Palembang Stabil, Malah Ada yang Turun, Apa Saja?

Salah satu pasar tradisional di kota Palembang--dok. radarpalembang.disway.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Hampir sepekan di bulan puasa 1444H, harga kebutuhan pokok di pasar Palembang cenderung stabil.
Bahkan ada beberapa yang harganya turun.

Penurunan harga ini tentu saja disambut baik oleh para ibu rumah tangga.

Apa saja yang turun? Berdasarkan pantauan di sejumlah pasar tradisional Palembang seperti Pasar Palimo, Pasar Sekip Ujung dan Pasar Kebun Semai, hari ini, Senin 27 Maret 2023.

BACA JUGA:Alfamart Ikut Ramaikan Bazar Ramadan Pemkot Palembang

Cabai merah keriting salah satu komoditi yang merosot turun. Dari harga sebelumnya menyentuh Rp 40 ribu per kilo, tadi dijual Rp 24 ribu per kilo.

Cabai burung atau disebut cabai setan masih di harga Rp 53 ribu per kilo, cabai rawit di harga Rp 25 ribu per kilo, cabai ijo Rp 18ribu per kilo.

Sedangkan harga bawang masih stabil, bawang merah Rp 24 ribu per kilo dan bawang putih Rp 26 ribu per kilo.

Setelah sebelumnya harga bawang ini sempat menembus di Rp 38ribu per kilo untuk bawang merah dan bawang putih tetap stabil.

BACA JUGA:Cek Promo Bazar Ramadan 2023, Pakai QRIS Dapat Minyak Goreng dan Gula, di Kantor Camat Kemuning

Viktor, salah satu pedagang cabai di Pasar Sekip Ujung mengatakan harga ini stabil sejak di awal puasa tadi. Malah sebelum puasa yang harganya agak tinggi, seperti cabai merah.

"Sekarang agak turun, cabe merah Rp 24 ribu per kilo, cabe ijo Rp 18 ribu per kilo, cabe burung yang masih tinggi Rp 53 ribu per kilo,"ujar Viktor yang lapaknya selalu ramai pembeli.

Bagaimana dengan komoditi yang lain? Harga daging ayam turun Rp 2 ribu dalam sepekan terakhir dari harga Rp 30 ribu per kilo, sekarang dijual Rp 28 ribu per kilo.

Ayam merah per ekor Rp 60 ribu (berat 1,5 kilo), ayam kampung Rp 75 ribu per kilo. Untuk telur ayam ras sendiri dijual Rp 28 ribu per kilo, turun dari harga sebelumnya Rp30 ribu per kilo.

BACA JUGA:Rumah Zakat Berbagi 67 Paket Iftar di Ramadan ke-4, Warga Sekitar Musolah Syirotul Huda 3/4 Ulu Palembang

Sumber: