Ini Penyebab Ban Marc Marquez Terkunci Hingga Tabrak Miguel Oliveira di MotoGP Portugal

Ini Penyebab Ban Marc Marquez Terkunci Hingga Tabrak Miguel Oliveira di MotoGP Portugal

insiden Marc Marquez menyenggol Jorge Martin hingga akhirnya menabrak Miguel Oliveira pada laga MotoGP 2023 Portugal--Reuters

"Saya langsung menghampiri Miguel dan kemudian di pusat medis untuk memeriksanya, untungnya sepertinya dia baik-baik saja dan ini yang paling penting.

Sementara saya merasakan sakit di tangan kanan dan lutut, tetapi ini tidak begitu penting saat ini. Saya sepenuhnya menerima dan menghormati double long-lap penalty selama GP Argentina karena saya melakukan kesalahan," jelas Marquez.

BACA JUGA:Astra Motor Sumsel Bantu Posyandu Peduli Kesehatan

BACA JUGA:Astra Motor Sumsel Gelar Honda Fiesta di 3 Daerah, Ini Lokasinya

Nampaknya Rider Tim Honda ini tidak pernah belajar dari pengalaman, mengutip dari Crash, Marquez ternyata sempat mengalami kecelakaan serupa pada sesi tes, di mana dia terlambat melakukan pengereman.

Beruntungnya insien kala itu tdak berdampak pada orang lain karena memang sedang tidak ada pembalap lain di sekitarnya kala itu.

Berbeda dengan hal yang terjadi di race utama saat Marc Marquez menyenggol Jorge Martin hingga akhirnya menabrak Miguel Oliveira.

"Pada lap pertama di belokan itu, saya melebar sendirian karena (motor) saya sedikit terkunci. Itu (sesuatu) yang mungkin juga terjadi di tes, tapi saya berkendara sendirian.

BACA JUGA:Auto2000 Rilis Toyota All New Agya dan GR Sport di Palembang, Cek Harga Tunai dan Kreditnya Disini

BACA JUGA:Jelang WSBK Mandalika 2023, XL Axiata Perkuat Jaringan di Lombok Barat

Kali ini sial bagi saya, dan terutama Miguel, ketika saya melepaskan rem, motornya masuk ke dalam (dan menabraknya)," aku Marquez.

Penyataan resmi mengenai penyebab insiden tabrakan tersbut juga di ungkap oleh Manajer Tim Repsol Honda Alberto Puig yang sebelumnya juga telah menyampaikan permintaan maaf.

Menurut Puig,  Marquez tidak mungkin menghindari kecelakaan itu lantaran Puig menduga Marquez menggunakan komponen ban depan kompon keras yang belum bekerja pada suhunya.

"Ceritanya dia tidak punya niat untuk mendahului pada titik itu, tetapi dia mengalami ban depan terkunci dan kemudian dia melepas rem.

BACA JUGA:Data Kendaraan Berhak Terima Subsidi Pertalite dan Solar Tembus 5 Juta Pendaftar

Sumber: berbagai sumber