Data Kendaraan Berhak Terima Subsidi Pertalite dan Solar Tembus 5 Juta Pendaftar

Data Kendaraan Berhak Terima Subsidi Pertalite dan Solar Tembus 5 Juta Pendaftar

Petugas memperlihatkan barcode program Program Subsidi Tepat dari Pertamina.--doc radarpalembang.disway.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial dan Trading PT Pertamina (Persero) merilis data kendaraan yang berhak menggunakan Bahan Bakar Minyak atau BBM subsidi.

Langkah Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial melanjutkan inisiatif pendaftaran Program Subsidi Tepat sebagai langkah awal penyaluran BBM bersubsidi yang lebih tepat sasaran, yakni pertalite dan solar

Hingga akhir Februari 2023 ini, berdasarkan data Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial, pendaftar program Subsidi Tepat tercatat telah menembus lebih dari 5 juta unit kendaraan.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting, Kamis 2 Maret 2023 mengatakan lebih dari lima juta unit kendaraan yang didaftarkan dalam Program Subsidi Tepat.

BACA JUGA:Kilang Pertamina Plaju dan Dirlantas Polda Sumsel Edukasi Keselamatan Berkendara

Secara rinci dari data Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial, Irto Ginting menjelaskan, berdasarkan Program Subsidi Tepat, persentase jenis kendaraan Pertalite mencapai 54 persen, dan kendaraan pengguna Solar subsidi yang didaftarkan mencapai 46 persen.

Masih berdasarkan data Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial, untuk Program Subsidi Tepat, khusus pengguna kendaraan yang berhak bahan bakar minyak atau BBM bersubsidi jenis pertalite didominasi kendaraan pribadi.

“Dari data tersebut, untuk pengguna Pertalite yang mendaftar 80 persen didominasi oleh pengguna pribadi,”kata Irto Ginting berdasarkan keterangan resmi yang diterima radarpalembang.com.

Berbeda jika pengguna BBM jenis solar, menurut Irto Ginting, untuk solar komposisinya cukup seimbang antara pengguna pribadi maupun kendaraan umum, mengacu Program Subsidi Tepat.

 BACA JUGA:Kilang Pertamina Plaju Sumbang Suplai 12,2 Persen Pasokan BBM Nasional

Selain mendorong masyarakat mendaftar, Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial, sambung Irto Ginting, kami juga memastikan proses verifikasi berjalan dengan maksimal sehingga prosesnya bisa tepat waktu.

Irto juga terus mengingatkan kepada masyarakat yang merasa berhak mendapatkan BBM subsidi agar segera mendaftarkan kendaraannya. 

Ke depan, Program Subsidi Tepat untuk kendaraan yang berhak menerima BBM subsidi baik pertalite ataupun solar ini akan disinergikan dengan regulasi penetapan penyaluran BBM subsidi yang ditentukan pemerintah.

Dan, menurut Irto Ginting, ini adalah langkah Pemerintah dan Pertamina (Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial) dalam memastikan subsidi BBM menjadi lebih tepat sasaran. 

Sumber: