Marc Marquez Protes Soal APAR, Ini Tanggapan Pihak Sirkuit Mandalika

Marc Marquez Protes Soal APAR, Ini Tanggapan Pihak Sirkuit Mandalika

Berikut tanggapan pihak sirkuit atas protes Marc Marquez atas pemilih Alat Pemadam Api Ringan (APAR) di MotoGP Mandalika 2024--

MANDALIKA, RADARPALEMBANG.ID - Berikut tanggapan pihak sirkuit atas protes Marc Marquez atas pemilih Alat Pemadam Api Ringan (APAR) di MotoGP Mandalika 2024.

Pada ajang balapan MotoGP Mandalika 2024 yang berlangsung di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Pada Minggu, 29 September 2024 motor dari pebalap Marc Marquez mengalami kebakaran.

Namun Marc Marquez merasa kecewa atas penanganan tim marshal saat pemaaman kebakaran tersebut. The Baby Alien sendiri memprotes keras pemilih Alat Pemadam Api Ringan (APAR), an Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

Menurut Marquez APAR yang digunakan untuk pemadaman motornya tidak sesuai sehingga menyebabkan kerusakan total pada motor tim Gresini Racing MotoGP.

BACA JUGA:Terinsiprasi Somkiat Chantra, Pebalap Lulusan Astra Honda, Mario Aji Ingin Naik Kelas ke MotoGP, Ini Targetnya

BACA JUGA:APAR Mandalika Tak Sesuai, Buta Motor Marquez Rusak Total

"Ketika saya melihat asap putih, saya langsung memeriksa. Dan itu memalukan karena juga alat pemadam kebakaran yang mereka miliki di sini bukan yang benar dan motornya rusak total, semuanya, remnya," kata Marquez, Minggu 29 September 2024.

Menanggapi hal tersebut FIM CCR (Commision of Circuit Racing) Member di Sirkuit Mandalika, Eddy Saputra mengatakan penggunaan APAR sudah memenuhi ketentuan FIM Standard of Circuit tahun 2024.

Mengenai aturan penggunaan peralatan di Sirkuit MotoGP bahwa APAR yang disarankan adalah:

BACA JUGA:MotoGP Mandalika 2024 Hari Ini, Presiden Jokowi Hadir, Rawa Pawang Hujan Tak Diundang Lagi

BACA JUGA:MotoGP Mandalika, AHM Pajang Honda EM1 e: Edisi Spesial Motif Repsol Honda Team, Bisa Dicoba, Ini Lokasinya

1. Diutamakan 2 APAR dengan type ABC Powder 6 kg (di semua pos marshal)

2. AFF foam (hanya di beberapa pos marshal)

3. APAR type CO2, khusus indoor yang disiapkan hanya di depan pit, karena penggunaan terbaik untuk di dalam ruangan tertutup.

Sumber: