Jelang WSBK Mandalika 2023, XL Axiata Perkuat Jaringan di Lombok Barat

Jelang WSBK Mandalika 2023, XL Axiata Perkuat Jaringan di Lombok Barat

Teknisi jaringan XL Axiata bekerja di atas menara BTS di dekat Sirkuit Mandalika, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah mendukung World Superbike (WSBK) 2023 di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Barat.--Doc radarpalembang.disway.id

MATARAM, RADARPALEMBANG.COM - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memastikan jaringan 4G di Lombok siap menyambut gelaran World Superbike (WSBK) 2023 di Sirkuit Mandalika.

Persiapan XL Axiata ini dalam rangka persiapan potensi kenaikan trafik komunikasi selama Superbike (WSBK) 2023 dilaksanakan di Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), 3 hingga 5 Maret 2023. 

Potensi lonjakan trafik di event WSBK ini sangat besar mengingat event balap motor sangat digemari oleh masyarakat Indonesia secara luas, belum lagi potensi hadirnya penonton dari luar negeri. 

Regional Group Head XL Axiata East Region, Dodik Ariyanto, Sabtu 4 Maret 2023 mengatakan khusus untuk BTS-BTS yang menjangkau area sirkuit Mandalika, di Lombok, XL Axiata akan menerapkan teknologi terbaru yaitu Massive MIMO.  

BACA JUGA:Kinerja XL Axiata Sepanjang 2022, Didorong oleh Streaming Video

Dengan teknologi ini, sambung Dodik Ariyanto, kedepannya dapat memberikan layanan data yang lebih baik karena dapat meningkatkan kapasitas data.

Sedikitnya ada 12 BTS 4G yang telah disiapkan untuk meng-cover seluruh Mandalika, termasuk sirkuit dan area pendukung di sekelilingnya, Superbike (WSBK) 2023.

Cover area dari XL Axiata, di dalamnya terdapat puluhan hotel besar dan kecil, restoran, pantai, dan berbagai penunjang pariwisata lainnya menunjang suksesnya gelaran Superbike (WSBK) 2023 di Lombok.

XL Axiata juga menyediakan jaringan 5G di sekitar area sirkuit Mandalika mendukung Superbike (WSBK) 2023 di Lombok dengan memanfaatkan dynamics spectrum sharing (DSS), serta menyiagakan 3 unit mobile BTS untuk mengantisipasi lonjakan trafik saat event balap dunia tersebut berlangsung.

BACA JUGA:Jelang F1 Powerboat, XL Axiata Tingkatkan Jaringan 7 Kabupaten di Danau Toba

XL Axiata sebagai operator dengan jumlah pelanggan terbesar di Lombok berkomitmen untuk ikut serta memberikan dukungan penuh gelaran WSBK di Mandalika, dengan menyediakan jaringan 4G dan 5G secara memadai sesuai dengan kebutuhan. 

"Semakin banyak orang datang ke area tersebut, kebutuhan atas jaringan telekomunikasi dan data yang berkualitas juga dipastikan akan meningkat,"ujar Dodik Ariyanto.

Sumber: