1.500 Peserta dari 8 Provinsi Ramaikan Drag Race Drag Bike Erick Thohir Championship Putaran I

1.500 Peserta dari 8 Provinsi Ramaikan Drag Race Drag Bike Erick Thohir Championship Putaran I

Moment saat Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumsel, Alfian Maskoni SH menjajal langsung lintasan sirkuit non permanen Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, lokasi Drag Race Drag Bike Erick Thohir Championship Putaran I, Sabtu 18 Maret 2023.-Salamun Sajati/radarpalembang.disway-

BACA JUGA:SAMSAT III Luncurkan Pojok Baca Digital dan E-Skip

Gubernur Sumsel H Herman Deru SH MM memberikan apresiasinya terkait penyelenggaraan agenda Drag Race Drag Bike Erick Thohir Championship Putaran I.

"Saya antusias hadir di event Drag Race Drag Bike Erick Thohir Championship Putaran I seperti ini karena Itikad baik dari pelaksana event, mereka menjadi wadah bagi para pemuda untuk kejar prestasi," ujar Herman Deru.

Kegiatan ini akan menjadi salur bakar dari para pebalap agar tidak kebut-kebutan di jalan raya, karena melalui event Drag Race Drag Bike Erick Thohir Championship menjadi solusi sekaligus ajang mencari prestasi.

"Para pebalap tersedia wadah untuk menampung hobi kebut-kebutan menguji adrenalin, sementara di provinsi lain masih banyak aksi kebut-kebutan liar di jalan raya yang berujung lakalantas,"kata Herman Deru.

BACA JUGA:Samsat UPTB Wilayah Palembang III Qurban 6 Ekor Sapi

Untuk itu, Gubernur Sumsel Herman Deru meminta agenda serupa terus digiatkan terutama bisa menjaring bibit pebalap lokal yang bisa bersaing dikancah nasional.

"Saya minta agenda otomotif di Sumsel harus terus jalan, adu kehebatan itu di arena balap, bukan di jalan umum, dan agenda ini juga berdampak ke aktivitas perekonomian Sumsel,"ungkap Herman Deru.

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumsel, Alfian Maskoni SH yang hadir langsung di Drag Race Drag Bike Erick Thohir Championship memberikan dukungan penuhnya.

Bahkan, Alfian Maskoni SH yang juga walikota Pagaralam ini tanpa sungkan menjajal langsung lintasan sirkuit non permanen Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, lokasi Drag Race Drag Bike Erick Thohir Championship Putaran I, Sabtu 18 Maret 2023.

BACA JUGA:3 Target Ketua DPW NasDem Sumsel Herman Deru di Pemilu 2024

"Event otomotif makin ramai dan semakin sering dilaksanakan maka akan bertambah luas potensi menjadi pelabap lokal profesional untuk ikut dikancah nasional,"ujar Alfian Maskoni SH.

Sumber: