Alokasi Bansos Sembako Ramadhan dan Idul Fitri 2023 Untuk 21,6 Juta KK, Cek Syarat dan Penerima di Sini

Alokasi Bansos Sembako Ramadhan dan Idul Fitri 2023 Untuk 21,6 Juta KK, Cek Syarat dan Penerima di Sini

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan pemerintah akan menyalurkan bansos sembako Ramadhan dan Idul Fitri 2023. --kemenko perekonomian

BACA JUGA:Hasil Komunikasi Politik Cak Imin dan Airlangga Hartarto, KIB dan Koalisi Gerindra-PKB Berpotensi Bergabung

Airlangga juga menyampaikan, piak BPS pada Bulan Maret ini akan melakukan survei terhadap kemiskinan. Pemberian bansos Sembako 2023 atau BPNT diharapkan akan dapat menanahan naiknya angka kemiskinan. 

Yang pasti, jika ada bansos untuk Ramadan dan lembaran Idul Fitri 2023, uang masyarakat akan dapat pergunukan untuk berbelanja kebutuhan lebaran lainnya, seperti pakaian, sepatu dan sandal.  

BACA JUGA:Persediaan Pangan Selama Ramadhan dan Idul Fitri 2023, Wawako Palembang:Beras Aman, Persediaan Daging Cukup

Tidak hanya itu, masyarakat juga bisa memanfaatkan uang yang sebelumnya untuk memenuhi kebutuhan makanan, juga dapat mereka pergunakan untuk liburan   idul fitri 2023. 

‘’Dengan demikian, perputaran uang yang biasanya sangat tinggi saat Ramadhan dan Idul Fitri akan terjaga. Ini akan memberikan dapat yang sangat positif terhadap daya beli masyarakat dan hidupnya sektor riil,’’lanjut Airlangga. 

Jika masyarakat yang merasa berhak menerima bansos sembako 2023 itu atau pihak pejabat RT/RW yang ingin membantu warganya mendapat akses terhadap bansos itu bisa dicek di web https://cekbansos.kemensos.go.id/. 

BACA JUGA:Permintaan Daging, Biasanya 15 Ton Sehari, Nanti 50 Ton Selama Ramadhan

Dengan melakukan pengecekan, masyarakat dapat tahu apakah dia berhak sebagai penerima bansos sembako atau BPNT. 

Pasalnya, dalam web atau apliasi cek bansos itu sudah tertera nama-nama masyarakat yang berhak menerima bansos berikut jenisnya. 

Jika seseorang tidak terdaftar sebagai penerima manfaat sebagai PKH dan BPNT maka hasil pengecekan akan memberitahu seseorang bukan penerima bansos itu. 

Cara Pengecekan Bansos Sembako Ramadhan dan Indul Fitri 2023

1.Kunjungai dan buka website cek bansos

2.  Selanjut isi menu wilayah penerima manfaat yang terdiri dari:

-Provinsi

Sumber: