DPC Gerindra Lahat Turun ke Lokasi Banjir, Beri Bantuan Bahan Pangan Bagi Warga Terdampak

DPC Gerindra Lahat Turun ke Lokasi Banjir, Beri Bantuan Bahan Pangan Bagi Warga Terdampak

Pengurus DPC Partai Gerindra kabupaten Lahat memberikan bantuan berupa pangan bagi warga yang terdampak bencana banjir.--doc radarpalembang.disway.id

LAHAT, RADARPALEMBANG.COM - Pengurus DPC Partai Gerindra kabupaten Lahat bersama Ketua BAPPILU kabupaten Lahat, Bambang Harianto di bawah pimpinan Gaharu, SE. MM turun langsung ke lokasi banjir yang melanda beberapa desa di kabupaten lahat.

Pada kunjungan ke lokasi banjir tersebut Pengurus DPC Partai Gerindra kabupaten Lahat memberikan bantuan berupa pangan bagi warga yang terdampak bencana banjir.

Diketahui Hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Lahat sejak Rabu, 8 Maret 2023 kemarin malam telah mengakibatkan banjir bandang yang melanda di beberapa Desa dan Kecamatan yang berada di Kabupaten Lahat.

Adapun desa dan kecamatan yang terdampak  seperti desa Tanjung Sirih di kecamatan Pulau Pinang, ketinggian air berada di 4 meter. Banyak rumah warga yang hanyut terbawa arus air banjir, dan banyak pula rumah yang terendam banjir di Kelurahan Kota Negara Kecamatan Lahat.

BACA JUGA:Gerindra Raih 30 Persen Suara, AWN Janji Bakal Potong Sapi di Setiap PAC

BNPB dan warga sekitar turut membantu mengevakuasi warga yang terkena banjir. Tak ketinggalan pengurus DPC Partai Gerindra di dampingi dengan Ketua Bappilu Kab. Lahat Bambang Harianto dibawah pimpinan Gaharu, SE. MM pun ikut bergerak cepat memberikan bantuan berupa makanan, sembako dan bahan pangan lainnya,.

Kini banyak akses jalan yang tidak bisa dilalui karena banjir dan longsor dibeberapa desa, salah satunya dijalan Desa Tanjung Sirih jembatan yang ada di desa tersebut terkena banjir yang mengakibatkan ditutupnya akses jalan Agar tidak mencelakai para pengguna jalan. Sampai pagi ini hujan masih mengguyuri wilayah kabupaten Lahat.

Sumber: