Waduh, Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Duni U-17, Konser Coldplay Terancam Batal, Ini Kata Erick Thohir

Waduh, Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Duni U-17, Konser Coldplay Terancam Batal, Ini Kata Erick Thohir

PSSI akan mencari solusi terbaik untuk Jadwal Pelaksanaan Piala Duni U-17 yang bentrok Konser Coldplay Pada November 2023 di GBK--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Terpilihnya Indonesia oleh FIFA untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 menggantikan Peru menjadi kabar yang menggembirakan bagi masyarat Indonesia.

Namun sayangnya perhelatan akbar sepakbola yang digelar pada November 2023 akab bertabrakan dengan  konser band Coldplay yang juga akan digela di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) di bulan yang sama.

Diketahui jadwal pelaksanaan Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung sejak 10 November - 2 Desember 2023. Sementara konser Coldplay digelar 15 November 2023.

Sementara itu bila mengacu pada daftar stadion yang siap digunakan untuk Piala Dunia U-20 lalu, GBK seharusnya masuk dalam daftar stadion yang akan digunakan.

BACA JUGA:Erick Thohir: Ini 3 Alasan FIFA Tunjuk Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17

Artinya, konser Coldplay dapat terancam batal atau pindah lokasi. Tentunya tidak mungkin menggelar konser besar di stadion tuan rumah saat turnamen tengah berlangsung.

Mengenai permasalahan tersebut, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengaku belum mengambil keputusan. Dan mengenai keputusan terkait jadwal konser Coldplay, menurut Erick itu bukan ranah PSSI.

"Ini kan konferensi pers sepak bola, bukan Coldplay. Jadi kita tidak bisa menyatakan apakah jadwal konser Coldplay itu mundur atau tetap," kata Erick kepada wartawan, Sabtu, 24 Juni 2023.

Namun menurut Erick kedua event tersebut sama besarnya “Dua-duanya event bagus untuk Indonesia,” jelas dia.

BACA JUGA:Kembali Dapat Kesempatan, Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17, Resmi Ditunjuk Langsung Oleh FIFA

Erick mengungkapkan terkait hal tersebut harus ada pertemuan lebih lanjut yang membahas jadwal atau kesiapan tempat pelaksaan.

"Jangan juga kita sentral ego, bahwa ini yang benar dan satunya harus mengalah. Harus cari solusi," kata dia.

Sebelumnya FIFA telah secra resmi mengumunkan dan menunjuk Indonesia untuk menjadi tuan rumah penyelenggaran Piala Dunia U-17 yang rencananya bakal digelar pada November 2023 mendatang.

Dalam agenda council meeting FIFA pada hari ini diumumkan negara yang bakal menjadi tuan rumah beberapa gelaran turnamen FIFA.

Sumber: