Erick Thohir: Ini 3 Alasan FIFA Tunjuk Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17

Erick Thohir: Ini 3 Alasan FIFA Tunjuk Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17

Menurut Ketum PSSI Erick Thohir inilah alasan FIFA akhirnya menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023--

JAKARTA, RADARPALEMBANG.COM - Ada tiga alasan Federation Internationale De Football Association (FIFA) menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

Hal tersebut dikemukan kan langsung oleh Keta Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir usai menghadiri konferensi pers Piala Dunia U-17 2023 Indonesia di Sabtu, 24 Juni 2023.

Erick Thohir menyebut alsan pertama adalah Indonesia yang baru saja meraih medali emas SEA Games 2023 Kamboja setelah 32 tahun lamanya.

Seperti diketahui tim nasional U-22 asuhan pelatih Indra Sjafri tersebut menang 5-2 dari Thailand pada laga final sepakbola di SEA Games Kamboja 2023.

BACA JUGA:Kembali Dapat Kesempatan, Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17, Resmi Ditunjuk Langsung Oleh FIFA

“Alhamdulillah ini kepercayaan FIFA kepada Indonesia. Mungkin FIFA melihat kita bangkit, kemarin di SEA Games bagus,” kata Erick saat konferensi pers.

Lalu alasan kedua, menurut Erick, adalah mungkin karena penampilan bagus timnas senior di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong pada dua laga FIFA Match Day.

Pada penampilan tersebut timnas Indonesia meraih hasil imbang 0-0 melawan Palestina dan hanya kalah 0-2 dari juara dunia Argentina.

“Pertandingan FIFA Match Day Palestina dan Argentina juga baik tidak ada isu aneh-aneh,” ujar Erick.

BACA JUGA:Profil Yusup Prasetyo 'Mas Yoyok' Pelatih Baru Sriwijaya FC, Masih Muda Namun Punya Segudang Pengalaman

Dan alasan ketiga mungkin karena Indonesia yang baru saja pada Oktober 2022 menjadi tuan rumah kualifikasi AFC U-17.

Namun tim Garuda Muda gagal menembus tiket putaran final Piala Asia U-17 setelah kalah pada laga terakhir melawan Malaysia dengan skor 1-5.

“Mereka melihat kita berani menjadi host AFC U-17 2023, hal-hal ini mungkin menjadi pertimbangan mereka,” ucap Erick.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut juga mengungkapkan kalau piala dunia U-17 akan tetap berjalan meski dalam masa kampanye jelang pemilu 2024.

Sumber: