Hingga Pukul 12.23 WIB 17 Orang Meninggal Dunia Akibat Kebakaran Hebat Depo Pertamina Plumpang Jakarta Utara

Hingga Pukul 12.23 WIB  17 Orang Meninggal Dunia Akibat Kebakaran Hebat Depo Pertamina Plumpang Jakarta Utara

Suasana evakuasi para korban kebarakan Depo Pertamina Plumpang Jakarta Utara dengan jumlah korban eninggal 17 orang.---- disway.id

JAKARTA, RADARPALEMBANG.COM – Depo Pertamina Plumpang Jakarta Timur (Jaktim) terbakar hebat pada Jumat, 3 Maret 2023 menelan korban jiwa. Sampai pukul 12.00 WIB Sabtu dini hari,  ada 14 orang dilaporkan meninggal dunia.

Kebarakan hebat Depo Pertamina Plumpang,  mengakibatkan 2 RW di Kelurahan Rawa Badak terdampak.  

Menurut Kapolres Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif,  akibat kebakaran hebat itu selain 17 orang meninggal dunia juga ada korban yang mengalami luka-luka sebanyak 24 orang.

‘’Baik korban yang meninggal dunia maupun luka dirujuk ke rumah sakit Pelabuhan Tugu dan Rumah sakit Mulya Sari,’’ujar Kombes Pol Gidion Arif, mengutip dari disway.id.

BACA JUGA:Ini Jadwal Pemilu 2024 Dalam PKPU No 3 2023, Putusan Hakim Pemilu Ditunda 2 tahun, SBY Beri Peringatan Keras

Apa penyebab kebakaran Depo Pertamina Plumpang Jakarta  Utara itu? Hingga dini hari tadi, pihak berwenang belum bisa menjelaskan.

Petugas dari Pertamina dan Kepolisian sedang melakukan investigasi untuk mencari tahu penyebab terjadinya kebakaran yang sangat hebat itu.

‘’Benar, petugas sedang melakukan investasi tentang kebakaran depo pertamina itu,’’ujar

Kasudin Gulkarnat Jakarta Utara, Rahmat Kristanto.

BACA JUGA:Puan Targetkan 4 Kursi DPR RI, Ini Respon Ketua DPD PDIP Sumsel, Giri Ramanda

Sementara itu, pihak Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta, mengerahkan puluhan uni mobil damkar  untuk memadamkan api.

Menurut Mulat Wijayanto selaku  Humas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta,  17 orang korban meninggal dunia itu terdiri 15 orang dewasa dan 2 orang anak-anak.

Pihak  berwenang akan segera mendirikan posko bantuan dan penanganan kebakaran. Hal itu disampaikan oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen M. Fadil Imran.

‘’Kita akan segera mendirikan posko pertolangan bagi korban. Posko itu sekaligus berfungsi untuk  koordinasi personil,’’ujar Irjen Fadil.

BACA JUGA:Dugaan Koprusi BUMD Pemprov Sumsel PT SMS, Selama 2 Hari KPK Periksa 13 Orang Sanksi,Tersangka Masih Disembuyi

Untuk penanggulangan kebakaran Depo Pertamina Plumpang Jakarta Utara dan untuk memberikan bantuan kepada para korban, Kodam Jaya juga menurunkan anggotanya ke lokasi kebakaran.

Menurut Pangdam Jaya, Mayjen TNI Untung Budiharto, persinilnya bersama pihak terkait sedang berjibaku melakukan evakuasi terhadap para korban kebakaran.

‘’Semua ada di lokasi kebakaran, muai dari TNI, Polda, Polres, Basarnas dan BPBD ada di lokasi. Para personil sedang sibuk melakukan evakuasi,’’ujarnya. (*)

 

Sumber: