Tokoh Inspirasi, Johannes Agus Taruna, Three Winning Si Guru Privat

Tokoh Inspirasi, Johannes  Agus Taruna, Three Winning Si Guru Privat

Johannes Agus Taruna adalah salah satu tokoh pendidikan di Sumsel. -salamun/radarpalembang.disway.id-

Dampaknya sangat positif, anak ini kemudian punya semangat belajar yang kuat, dan termotivasi untuk membuktikan kepada semua orang bahwa dia bisa dan mampu bangkit.

Dan Johannes  pun mulai memainkan peran sebagai guru sekaligus kakak, bagi anak itu. Hasilnya luar biasa, anak yang dulu raportnya semua kebakaran, dalam waktu satu semester (enam bulan), berhasil menjadi juara tiga. Kedua orangtuanya senang dan bangga, dulu mereka malu, kini bisa menceritakan keberhasilan si anak kepada sanak saudara dan teman-temannya.

Pengalaman inilah yang kelak menjadikan Johannes  memahami bahwasannya untuk sukses bukan hanya peran dan ketekukan anak belajar, dukungan, dialog, dan komunikasi dengan kedua orangtua sangat penting.

BACA JUGA: Tokoh Inspirasi Sri Rahayu Suroso, Pemilik Carissa, Pribadi Unggul SDM Pemenang

 

Kemudian karier Johannes  pun menanjak. Ia menjadi bahan cerita. Sukses membawa seorang anak menjadi bangkit dan menjadi juara. Order pun semakin banyak. Dari sini pula Johannes  menjadi pebisnis. Ia mengkoordinir beberapa teman kuliahnya untuk membuat biro privat. Omzetnya terbilang luar biasa untuk ukuran mahasiswa. Per bulan bisa mengumpulkan Rp 25 juta hingga Rp 30 juta. (*)

*Artikel ini pernah terbit di edisi khusus 100 Tokoh Inspirasi Sumsel Harian Radar Palembang.



 

 

 

 

 

 

Sumber: