Penjelasan Anies Baswedan Soal Perjanjian Politik Sama Prabowo dan Utang Rp50 Miliar, Konteksnya Pilpres 2019

Penjelasan Anies Baswedan Soal Perjanjian Politik Sama Prabowo dan Utang Rp50 Miliar, Konteksnya Pilpres 2019

Anies Baswedan saat memberikan penjelasan terkait perjanjian politik dengan Prabowo dan utang logistik Pilkada DKI sebesar Rp50 miliar kepada Sandi. --youtube/merry riana

Klausul Perjanjian, Jika Menang Pilkada DKI Jakarta Anies Tak Wajib Kembalikan utang Utang  PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM -  Bakal Calon Presiden (Bacapes)  Pilpres 2024 Anies Baswedan akhirnya buka suara tentang perjanjian politik antara dirinya dengan Prabowo Subianto. 

Anies juga menjelaskan duduk perkara perjanjian utang sebesar Rp 50 miliar kepada Sandiaga S Uno alias Sandi  untuk logistik pada Pilgub DKI Jakarta 2017 lalu. 

Ada perjanjian uang antar Anies dan Sandi dibongkar oleh Erwin Aksa yang juga Ponakan Jusuf Kalla. Anies sendiri sejak masih menjadi pelajar sudah dengan dekat dengan Jusuf Kalla. 

BACA JUGA:Hasil Safari Politik PKS ke Golkar, Hadang PDIP Ubah Sistem Pemilu Proporsional Terbuka Menjadi Tertutup

Tidak jelas motif Erwin Aksa membongkar perjanjian itu. Yang Pasti ada upaya Erwin untuk menyandera Anies Baswedan  yang sudah mendapat tiket Capres pada Pilpres 2024. 

Adanya perjanjian politik dan utang piutang  dengan Prabowo dan Sandi,  heboh dan menjadi bahan gorengan  sejumlah orang untuk menyerang Anies Baswedan

Hingga hari ini tanpa henti Anies Baswedan diserang dan dibunuh karakternya dengan dua persoalan itu –janji politik dan utang Rp50 miliar. 

BACA JUGA:Sikap Gerindra Terkait Perjanjian Politik Sandi- Anies-Prabowo dan Utang Rp50 Miliar,Tak Usah Ungkit Masa Lalu

Rupanya perjanjian politik antara Anies Baswedan dengan Prabowo Subianto serta perjanjian utang piutang itu secara perdatanya ternyata sangat lemah.  

Sejumlah kader Gerindra yang sebelumnya juga ikut menyerang Anies kemudian melunak. Begitu juga soal utang Anies Baswedan sebesar Rp50 miliar, Sandi pun memberikan klarifikasi dan mengikhlaskan utang itu serta tidak mau membahasnya lagi. 

Pada Jum’at 10 Februari 2023, Anies pun menjelaskan duduk perkara  perjanjian politik dan utang itu dalam podcast  Chanel Youtube  Merry Riana

BACA JUGA:Hasil Komunikasi Politik Cak Imin dan Airlangga Hartarto, KIB dan Koalisi Gerindra-PKB Berpotensi Bergabung

Saat memberikan penjelasan kepada publit lewat  host Mery Riana Anies terlihat santai. Dia mengenakan baju kemeja lengan panjang dan dibalut  dengan rombi hijau dongker.

Janji Politik Anies Baswedan dan Prabowo 

Sumber: