UBD Palembang Hadirkan Guru Besar Unja, Lokakarya Pendampingan Penyusunan Artikel Ilmiah

UBD Palembang Hadirkan Guru Besar Unja, Lokakarya Pendampingan Penyusunan Artikel Ilmiah

Guru Besar Universitas Jambi, Prof Amirul Mukminin, S.Pd.,M.Sc., Ed.,Ph.D bersama Rektor UBD Palembang, Dr Sunda Ariana M.Pd, MM--dok. radarpalembang.disway.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Universitas Bina Darma (UBD) Palembang menghadirkan Prof Amirul Mukminin, S.Pd.,M.Sc., Ed.,Ph.D, Guru Besar Universitas Jambi (Unja) untuk memberikan pendampingan pada kegiatan lokakarya, Selasa 7 Februari 2023.

Lokakarya ini diselenggarakan oleh Fakultas Sosial Humaniora Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia dan Prodi Sastra Inggris UBD yang bertempat di Aula Prof. Ir. H. Bochari Rachman.

Lokakarya bertajuk Pendampingan Penyusunan Artikel Ilmiah dalam Jurnal Nasional atau Internasional Bereputasi diikuti oleh dosen dan puluhan mahasiswa di kedua prodi tersebut.

Menyambut kedatangan Guru Besar UNJA tersebut, Rektor Universitas Bina Darma, Dr. Sunda Ariana. M.Pd., M.M. memberikan kata sambutan sekaligus membuka kegiatan lokakarya tersebut.
BACA JUGA:Inovasi UBD, Kenalkan Aplikasi Sedarah, Bantu Kamu Permudah Temukan Pendonor Darah

“Prof. Amirul tadi menyampaikan kepada saya bahwa penelitian itu harus bisa bermanfaat untuk masyarakat,” ujar Dr. Sunda Ariana, M. Pd., M.M.

Lebih lanjut Rektor Universitas Bina Darma mengatakan bahwa apa yang kita lakukan, apa yang kita miliki memang akan lebih baik kalau bisa dijadikan artikel ilmiah dan dipublikasikan, sehingga orang lain dapat membaca hasil tulisan kita.

“Jadi ada istilahnya hilirisasi penelitian, maka ini melengkapi dari Tridarma Perguruan Tinggi Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian masyarakat dan inilah yang kita coba bangun di Universitas Bina Darma,” terangnya.

Dalam kegiatan itu, Prof. Amirul Mukminin, S.Pd., M.Sc. Ed., Ph.D. mengatakan bahwa artikel ilmiah yang baik harus memiliki IMRAD.

BACA JUGA:Dosen ITB, Prof Intan Ahmad, Jadi Pembicara Kuliah Umum di UBD Palembang

“Artikel ilmiah yang baik harus memiliki IMRAD, yaitu Introduction, Methodology, Results and Discussions,” jelas Prof. Amirul Mukminin.

Kegiatan Lokakarya Pendampingan Penyusunan Artikel Ilmiah dalam Jurnal Nasional/Internasional Bereputasi itu juga dihadiri oleh Dekan Sosial Humaniora, Nuzsep Almigo,S.Psi., M.Si., Ph.D.

Dr. Hastari Mayrita, M.Pd. selaku Kaprodi Pendidikan Bahasa Indonesia, Dr. Fitria Aprilia, M.Pd. selaku Kaprodi Sastra Inggris, Dosen Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia dan Sastra Inggris, dan puluhan mahasiswa prodi tersebut.

Sumber https://www.binadarma.ac.id

Sumber: