Sosialisasi Terkait Pendidikan Tinggi di USA Sekaligus Tips Mendapatkan Beasiswa Digelar di UBD

Sosialisasi Terkait  Pendidikan Tinggi di USA Sekaligus Tips Mendapatkan Beasiswa Digelar di UBD

Universitas Bina Darma sosialisasi beasiswa dan pendidikan tinggi di Amerika Serikat.-dok ubd-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Universitas Bina Darma bekerja sama dengan Konsulat Amerika Serikat yang ada di Medan menggelar Sosialisasi Beasiswa dan Pendidikan Tinggi di Amerika Serikat bertempat di  Aula Bochari Rachman 1 Universitas Bina Darma, 11 Agustus 2023.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi jenis pendidikan tinggi dan Beasiswa yang bisa diraih oleh siswa atau pelajar yang tersedia di  Amerika Serikat/ United State of America (USA) sekaligus  memfasilitasi peserta untuk mengetahui tentang pendidikan tinggi di USA.

Komala Dwi Syaputri, M. Pd mewakili Rektor Universitas Bina Darma dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan menyambut baik pihak konsulat dari Amerika Serikat maupun antusiasme peserta dalam mengikuti kegiatan sosialisasi ini.

Hadir sebagai pembicara, Lilis Su'ada (educationusa adviser) dan Jessica Chesbro (the consul of USA for Sumatera) Narasumber menyampaikan informasi mengenai universitas terbaik di USA,  Beasiswa yg tersedia, jenis pendidikan tinggi di USA dan tips untuk mendapatkan Beasiswa di USA.

BACA JUGA:UBD Kenalkan Kelas Karyawan dan Program RPL ke Indosat, Ini Kelebihannya


Sementara Lilis Su'ada menerangkan lebih lanjut mengenai belajar di USA dan kesempatan mendapatkan beasiswa bisa melalui EducationUSA.

EducationUSA adalah jaringan Departemen Luar Negeri AS dengan lebih dari 425 pusat konsultasi di lebih dari 175 negara yang berkomitmen untuk mempromosikan keragaman pendidikan tinggi AS untuk membantu siswa internasional menemukan yang paling cocok.

Sosialisasi yang diikuti mahasiswa, alumni UBD, siswa SMA dan peserta umum yang tertarik dengan kegiatan ini berjalan dengan lancar. Peserta terlihat sangat antusias. Mereka mengajukan beberapa pertanyaan terkait materi yang disampaikan narasumber.(*)

Sumber: