Warga Merapi Lahat Keluhkan Lampu Penerangan Jalan, Irigasi dan PDAM, Wabup: Segera Direalisasikan

Warga Merapi Lahat Keluhkan Lampu Penerangan Jalan,  Irigasi dan PDAM, Wabup: Segera Direalisasikan

Wakil Bupati Lahat H Haryanto MBA menerima proposal usulan pembangunan infrastruktur seperti lampu Jalan, irigasi di Kecamatan Merapi. -parman/radar palembang.-

LAHAT, RADARPALEMBANG.COM - Pembangunan Lampu Jalan,  siring, saluran Irigasi serta PDAM masih  dikeluhkan warga Kabupaten Lahat, terutama di masyarakat Kecamatan Merapi Barat, Timur dan Selatan.

Warga Merapi Lahat, meminta persoalan itu masuk dalam perencanaan pembangunan Daerah tahun 2023 ini. 

Wakil bupati Lahat H Haryanto MBA yang hadir langsung bersama wakil rakyat Dapil 2 Yunani dalam Musrenbang di Kecamatan Merapi Barat Kamis (2/2) memastikan usulan masyarakat Merapi Area akan dikawal untuk direalisasikan tahun 2023. 

BACA JUGA:Si Hitam Menawan ala Cek Neti, Pempek Bebas Bau Tak Bertulang

Mewakili warga Merapi Area Heru Sulandri mengatakan, sangat apresiasi atas pembangunan yang selama ini berjalan diKecamatan Merapi Area. 

Namun saat ini masalah lampu penerangan jalan menuju ke desa, saluran irigasi dan air bersih dikeluhka warga dan meminta agar pemerintah memberikan perhatian. 

Warga Merapi juga berharap, pembangunan infrastruktur yang menjadi keluhan warga itu dapat terealisasi  pada 2023. Pasalnya, Genangan air yang menutupi badan jalan serta penerangan menjadi kendala masyarakat untuk beraktivitas.

BACA JUGA:Ini 4 Instrumen dan Strategi Pemerintah Untuk Ekonomi Makin Baik, Kolaborasi Fiskal, Moneter, Sektor Keuangan

"Untuk sarana air bersih juga kiranya dapat menjadi pembangunan utama yang dibawa dalam Musrenbang tingkat Kabupaten sehingga program yang berjalan sesuai dengan keinginan dan harapan masyarakat,"ujarnya.

Ketua Forum kecamatan Merapi Area Ahcmad Tarmizi Arshal   menuturkan, untuk usulan tahun 2023 agar Pemkab Lahat menganggarkan dana pembinaan bagi para BPD (Badan Perwakilan Desa). Ini bisa menghindari kesenjangan yang membuat hubungan antara Pemdes dan BPD tidak sinergis. 

Apalagi selama ini antara BPD dan Perangkat Desa sangat jauh berbeda khususnya terkait aktivitas dan tingkat kesejahteraan.

BACA JUGA:Mau Haji Gratis? Ikuti Seleksi Tenaga Pendukung Kesehatan Haji 2023, Kini Telah Dibuka, Berikut Linknya

"Hanya di Kabupaten Lahat yang belum ada dana pembinaan BPD. Kami tidak ingin opini BPD hanya duduk terima honor masih melekat karenanya kiranya Pemkab Lahat segera menganggarkan dana BPD melalui APBD,"imbuhnya.

Sementara itu Wakil bupati Lahat H Haryanto,SE MBa didampingi Sekretaris Bappeda Leni Asriani,  MM mengungkapkan, untuk usulan yang dibawa dalam Musrenbang kecamatan akan ditampung dan dibawa dalam Musrebang tingkat kabupaten. 

Sumber: