2 Ribu Lampu Jalan di Palembang Mati, Pj Walikota Ratu Dewa Janji Segera Perbaiki

2 Ribu Lampu Jalan di Palembang Mati, Pj Walikota Ratu Dewa Janji Segera Perbaiki

Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa berjanji akan segera memperbaiki 2.000 lampu jalan yang mati--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Pj Wali Kota PALEMBANG Ratu Dewa berjanji akan segera memperbaiki 2.000 lampu jalan yang mati.

Banyaknya masyarakat kota Palembang yang mengeluhkan mengenai lapu jalan yang mati mulai dari ruas jalan nasional hingga di lorong dan gang pemukiman warga.

Menyikapai hal tersebut Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa menegaskan dan berjanji akan segera memperbaiki infrastruktur fasilitas umum tersebut.

Menurut Ratu Dewa  dari 5.000 lampu jalan yang mati dikota Palembang kini hanya tersisa 2.000 lagi yang harus di perbaiki dan menjadi PR untuk dituntaskan oleh Pemerintah kota Palembang.

"Memang masih ada sekitar 2 ribu lampu penerangan Jalan di Palembang yang belum diselesaikan itu menjadi PR kami segera kami akan tuntaskan.

BACA JUGA:PJ Walikota Palembang Himbau Jangan Konvoi dan Mainkan Kembang Api di Malam Tahun Baru 2024

Perlu saya sampaikan bahwa sebelumnya lampu penerangan di Palembang 5 ribu yang padam dan sudah 3 ribu kita nyalakan kembali," kata Ratu Dewa, Selasa, 9 Januari 2024.

Ratu Dewa menambahkan kalau rusak dan matinya lampu jalan di kota Palembang disebabkan banyak faktor, mulai dari bola lampunya yang putus, trafo rusak, tiang roboh, hingga pencurian kabel yang kerap terjadi.

"Macam-macam faktor kerusakan lampu jalan ada kabel yang dicuri ada juga trafo rusak, namun yang paling banyak bola lampu yang putus," ungkapnya.

Untuk itu Ratu Dewa juga telah meminta pada perangkat Pemerintahan Camat dan Lurah untuk mengecek wilayah nya mana saja lampu penerangan Jalan yang rusak akan kita perbaiki secara bergiliran.

"Camat sudah memberikan data tinggal nunggu perbaikan saja," ungkap Ratu Dewa.

Lebih lanjut Ratu Dewa juga mengimbau dan mengharapkan agar masyarakat saling menjaga lampu penerangan Jalan yang sudah diperbaiki ini agar bisa awet.

BACA JUGA:PJ Walikota Ratu Dewa Larang PKL Jualan di BKB Palembang, Jam Oprasional Mulai 06.00-22.00

"Bila ada yang melihat lampu penerangan Jalan kabel dan lampunya dicuri segera laporkan RT atau langsung pesan Instagram saya," tegasnya.

Sumber: