Safari Subuh Wako Harnojoyo di Majid Al Ikhlas Sukarela, Warga Keluhkan Lampu Jalan Mati Sudah Satu Bulan

Safari Subuh Wako Harnojoyo di Majid Al Ikhlas Sukarela, Warga Keluhkan Lampu Jalan Mati Sudah Satu Bulan

Safari Subuh, Walikota Palembang Harnojoyo di Masjid Al Ikhlas Sukarela Km 7, Kel Sukarami, Palembang. -yui/radar palembang-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG- Walikota Palembang Harnojoyo  Safari Subuh  di Majid Al Ikhlas Sukarela, RT 005 RW 003 Kelurahan Sukarami KM 7 Palembang pada  Senin, 26 Juni 2023. 

Harnojoyo shalat subuh berjamaah bersama warga. Hadir juga Camat Kecamatan Sukarami Muhmmad Fadli SSTP, M AP dan Lurah Sukarami Jhon Happy.  Pada kesempatan itu, walikota juga menyerahkan bingkisan sembako kepada anak yatim. 

BACA JUGA:10 Lokasi Mistis di Palembang, Jadi Tempat Pesugihan hingga Uji Nyali

Kedatangan, Walikota Harnojoyo tidak disia-siakan warga untuk menyampaikan sejumlah persoalan kemasyarakatan dan fasilitas umum yang tidak berfungsi sebagaimana mestinya, meskipun secara Wako tidak memberikan sambutan secara formal. 

Wagar melaporkan, lampu jalan di Jalan Sukarela , terutama di kawasan RT 005 dan 006  yang sudah hampir satu bulan mati.   

Warga sudah berkali-kali melaporkan kondisi lampu jalan yang mati itu ke pihak terkait tetapi tidak mendapatkan respon sebagaimana mestinya. Hingga saat ini lampu tetap saja tidak menyala.

BACA JUGA:Mengenal Prosesi Pernikahan Adat Lampung dan Maknanya yang Penuh Etnik

Matinya lampu jalan yang membuat kawasan Jalan Sukarela gelap sehingga mengkhawatirkan warga karena di kawasan itu kerap terjadi aksi begal. 

Menyikapi itu, Walikota Harnojoyo langsung memerintahkan stafnya, agar segera menghubungan dinas terkait agar segera menghidupkan kembali lampu jalan. 

‘’Tolong itu, malam nanti lampu jalan ini sudah kembali menyala,’’perintah Harnojoyo kepada stafnya yang ikut dalam Safari Subuh. 

BACA JUGA:Berikut Ini Jadwal Puasa Tarwiyah-Arafah Versi Muhammadiyah, NU dan Pemerintah Sama

Dalam kurun waktu 10 tahun terakhir, Walikota Palembang Harno Joyo rutin melakukan Safari Subuh ke masjid-masjid di Palembang. Tidak hanya masjid-masjid besar yang dia kunjungi, tetapi juga masjid-masjid yang ada di sejumlah RT. 

Masjid Al Ikhlas Sukarela KM 7 pun mendapat kesempatan dalam Safari Subuh Harnojoyo menjelang masa akhir jabatannya. 

Warga pun menyambut antuias kedatangan Wako Harnojojo untuk shalat subuh berjamaah. Terlihat, juga pemuka masyarakat Sukarela Syaiful Ardi, Ketua RW 003, Aryo dan Ketua RT 005 Dian Adrico dan Ketua RT 006 Syam. (*)

Sumber: