Sikap DPP PKS Terhadap Koalisi Perubahan dan Pencapresan Anies Baswedan, Deklarasi Akhir Februari 2023

 Sikap DPP PKS Terhadap Koalisi Perubahan dan Pencapresan Anies Baswedan, Deklarasi Akhir Februari 2023

Para petinggi dan elit PKS saat menyampaikan keterangan pers terkait koalisi perubahan dan dukungan terhadap pencapresan Anies Baswedan. ---- Tweeter/@PKSSejahtera

Pernyataan sikap PKS itu tertuang dalam akun tweeter resmi DPP PKS @PKSSejahtera.  Dalam akun itu juga ada foto para petinggi PKS sedang memberikan keterangan kepada pers. 

BACA JUGA:Isu Menteri NasDem Bakal Kena Reshufle Semakin Kencang, Respon Partai Koalisi Perubahan: Presiden Bijaklah

Akun @PKSSejahtera membuat sebuah utas sebagai berikut. ‘’Adanya harapan publik terhadap terbentuknya koalisi pendukung Anies Baswedan sehingga mencapai PT 20 persen. Partai NasDem dan Demokrat sudah menyatakan dukungan secara eksplisit organisatoris. PKS terus mendengar dan menyerap aspirasi masyarakat terhadap koalisi ini.’’

Pernyataan skap itu dilanjutnya pada utas lanjutnya, yang isinya menegaskan sikap dan posisi PKS terhadap koalisi perubahan dan pencapresan Anies Baswedan.  

Publik masih  banyak yang bertanya akan kesinambungan koalisi perubahan dan kebulatan sikap dan ketegasan PKS terhadap koalisi perubahan.

BACA JUGA:Soal Koalisi Perubahan, Fauzi Amro: Insya Allah PKS Deklarasi Dukung Anies Baswedan

Akun @PKSSejahtera menjawab itu dengan menulis; ‘’Sejak awal PKS selalu konsisten menyatakan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai Capres dalam pertemuan tim kecil. Namun masih banyak public yang bertanya. Oleh sebab itu, PKS perlu untuk menyampaikan sikap,’’ demikian bunyi utas lanjutan pernyataan sikap DPP PKS.

Pada tweet selanjutkan  yag berisi bunyi dan poin pernyataan sikap PKS. Isinya, tentang komitmen dan konsistensi PKS terhadap koalisi perubahan. 

Kemudian penegasan terhadap dukungan terhadap pencapresn Anies Baswedan serta waktu PKS akan menyampaikan dukungan secara organisatoris. 

‘’Ada dua penting yang kami ingin sampaikan kepada keluarga besar PKS dan public. Yaitu: 

1.PKS konsisten mendukung koalisi perubahan

2.PKS akan menyampaikan dukungan ekspilisit organisatoris dukungan kepada Anies Baswedan pada Rakernas PKS 2023 akhir Februari.’’

BACA JUGA:Manuver Effendi Choirie Terkait Cawapres Kaolisi Perubahan, Muncul Khofifah Pupuskah Harapan PKS dan Demokrat

Sinyalemen tiga menteri NasDem bakal terdepak dari kabinet terlihat dari penyataan-pernyataan para petinggi PDI Perjuangan. Mereka dalah, Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Syaifullah Yusuf dan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. 

Presiden Jokowi akan reshuffle 3 meneri dari NasDem itu adalah, pertama, Johnny G Plate yang saat ini menduduki jabatan sebagai menteri komunikasi dan informasi. 

Sumber: