Soal Koalisi Perubahan, Fauzi Amro: Insya Allah PKS Deklarasi Dukung Anies Baswedan

Soal Koalisi Perubahan, Fauzi Amro: Insya Allah PKS Deklarasi Dukung Anies Baswedan

Korwil Sumatera III DPP NasDem, Fauzi Amro--Doc radarpalembang.disway.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM  - Korwil Sumatera III DPP NasDem Fauzi Amro mengucapkan syukur progres maju terkait persiapan Anies Baswedan sebagai calon presiden atau capres 2024 kian matang.

Terutama sejak bergabungnya Demokrat ke NasDem untuk memajukan nama Anies Baswedan sebagai capres di Pilpres 2024 mendatang.

Langkah maju ini, diyakini akan makin memantapkan posisi koalisi perubahan yang rencananya diusung 3 partai, yakni NasDem, Demokrat dan PKS.

Terkait progres pencapresan Anies Baswedan di Pilpres 2024, Fauzi Amro mengatakan dukungan kepada Anies Baswedan untuk maju sebagai calon presiden pada pilpres 2024 mendatang tinggal selangkah lagi.

BACA JUGA:Silaturahmi Dengan Pengurus Baru DPW dan DPD Nasdem Lakukan Pertemuan

Saat ini, menurut Fauzi Amro, karena koalisi perubahan hanya membutuhkan PKS saja untuk mencukupi syarat memajukan Anies Baswedan sebagai capres di pilpres 2024 dengan dukungan 20 persen.

Terkait bergabungnya Demokrat ke koalisi perubahan yang digagas NasDem, Fauzi Amro menegaskan Insya Allah PKS tinggal waktu saja mendeklarasikan dukungan kepada Anies sebagai capres 2024.

"Dengan dukungan 3 partai (NasDem, Demokrat dan PKS) ini maka koalisi perubahan akan terus bergerak membawa untuk memenangkan Anies Baswedan di pilpres 2024,"tegas Fauzi Amro.

Untuk nama wakil presiden yang selama ini menjadi kendala pembentukan koalisi perubahan,  menurut Fauzi Amro, calon wakil presiden diserahkan sepenuhnya kepada Anies Baswedan.

BACA JUGA:Dukung Anies, Demokrat Ajak Nasdem dan PKS Bentuk Sekretariat Perubahan

"Karena memilih calon wakil presiden banyak pertimbangan, salah satunya dapat mendongkrak suara Anies Baswedan, ada 3 nama yang muncul yaitu AHY (Agus Harimurti Yudhoyono), Khofifah dan mantan gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan,"jelas dia.

"Ketiga nama calon wakil presiden mendampingi Anies Baswedan tersebut yang berpeluang untuk digandengkan,"ujar anggota DPR RI ini.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY menegaskan, koalisi Demokrat, PKS, dan Nasdem bertemu bukan untuk politik transaksional dan pragmatisme.

"Koalisi Demokrat, PKS, dan Nasdem dipersatukan oleh visi dan semangat yang sama, senasib dan seperjuangan, untuk mengemban amanah rakyat yang menginginkan perubahan dan perbaikan pada kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,"kata AHY.  

Sumber: