Mau Mie Yamin Khas Bandung? Cobain Dulu di Mie Ayam Si Boy, Bikin Kamu Ketagihan

Mau Mie Yamin Khas Bandung? Cobain Dulu di Mie Ayam Si Boy, Bikin Kamu Ketagihan

Mie yamin khas Bandung dan menu-menu andalan lainnya di Mie Ayam Si Boy, bisa menjadi pilihan kamu pencinta mie. Harganya pun terjangkau dan masih banyak pilihan menu lain disini.-Henny Efendi/ radarpalembang.disway.id-

PALEMBANG, RADAR PALEMBANG.COMMie Yamin, salah satu olahan mie yang cukup populer di Bandung. Mie khas Bandung ini ada juga dijual di kota Palembang.

Nah, bagi kamu yang kangen dengan rasa khas mie yang satu ini, bisa mampir ke Mie Ayam Si Boy, di Jalan Ahmad Dahlan No 59 Palembang.

Apa itu Mie Yamin? Mie ini sebenarnya seperti mie ayam, hanya saja warnanya lebih gelap karena dicampur kecap di dalamnya. Mie yamin ada dua pilihan rasa, yakni manis dan asin.

“Berawal dari susah menemukan mie Yamin manis Bandung, karena kita kan dari sana. Anak-anak biasa makan mie yamin, gak nemu di sini. Jadi kita buat sendiri di rumah, terus cobain ke teman-teman dan pada suka, akhirnya kita jual,” tutur Nindi, pemilik Mie Ayam Si Boy, belum lama ini.

BACA JUGA:Vegetarian Tetap Aman Makan Rendang, Kok Bisa?

Kelebihan mie yamin di tempat ini, mie diolah sendiri tanpa menggunakan bahan penyedap maupun pengawet. Satu porsi mie yamin dibanderol dengan harga mulai Rp 25 ribu. 

Selain mie yamin, tersedia juga mie ayam komplit lengkap dengan bakso dan pangsit goreng.

Tak ketinggalan bubur ayam Bandung tanpa kuah dengan topping lengkap, ada ayam suwir, telur rebus, dan potongan cakwe wajib kamu coba.

Menu khas Bandung lainnya ada lontong kuah kari yang gurih dan sedap di lidah. Dilengkapi dengan daging dan kerupuk emping jadi makin nikmat.
BACA JUGA: Sensasi Gurihnya Abon Gabus, Sambal Lingkung Ini Wajib Dicoba

Disini, bisa coba juga nasi goreng kambing, perpaduan beras basmati, daging kambing, dilengkapi acar, emping melinjo dan taburan bawang goreng.

Kamu juga akan kepincut dengan nasi gurih lidah sambal mata, nasi gurih yang dilengkapi dengan lidah sapi sambal matah, telur mata sapi, dan pokcoy tumis bawang putih.

“Semua yang kita sajikan di Mie Ayam Si Boy merupakan makanan rumah yang sering kita buat. Apalagi anak kita yang namanyo boy suka banget semua makanan ini, makanya kita pakai nama Si Boy untuk usaha kita,” terangnya.

Semua makanan ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau, mulai Rp 18 ribu hingga Rp 45 ribu.
BACA JUGA:Bakso Solo 75 by Rumah Oncak, Padukan Probiotik dan Rumput Laut

Sedangkan untuk minuman, tersedia minuman hangat, dingin, yogurt buatan sendiri dan lainnya. Salah satu yang istimewa ada Talbitah, perpaduan kurma, madu, dan susu. Minuman hasil racikan sendiri ini terasa segar di tenggorokan.

“Kita ada es buah Manado, jadi ekstrak sirsak terus di dalamnya ada aneka buah mulai dari anggur, kiwi, strawberry, kelapa muda, peach, jelly, segar pokoknya. Pastinya kita buat sendiri,” tutupnya.

 

Sumber: