Sensasi Gurihnya Abon Gabus, Sambal Lingkung Ini Wajib Dicoba

 Sensasi Gurihnya Abon Gabus, Sambal Lingkung Ini Wajib Dicoba

Nur Fatimah, pemilik Dapur Umi Nunung dengan produk sambal lingkung berbagai kemasan yang mereka tawarkan.-Henny Efendi/ radarpalembang.disway.id-

PALEMBANG, RADAR PALEMBANG.COM – Bagi pencinta sambal sebagai pelengkap ketika bersantap, bisa mencoba sambal lingkung bersama keluarga tercinta.

Sensasi rasanya yang gurih dan pas di lidah ini, patut lho kamu coba.

Kamu bisa mendapatkan sambal lingkung ini di Dapur Umi Nunung, milik Nur Fatimah, ketika dibincangi radarpalembang.com, Sabtu 14 Januari 2023.

Pemesanan sambal lingkung bisa melalui nomor WhatsApp (WA) 0823 7111 8561 atau melalui GoFood.BACA JUGA:Nasi Bakar Cakalang yang Bikin Kamu Ngiler

Harga ditawarkan variasi sesuai dengan kemasan, tersedia berbagai ukuran. Mulai berat 100 gram dibandrol harga Rp 20 ribu, 250 gram Rp 50ribu, dan 500 gram Rp 100 ribu.

Seperti dijelaskan Nur Fatimah, pemlik Dapur Umi Nunung. Apa itu sambal lingkung?

Sambal lingkung atau abon ikan gabus ini adalah sambal khas Palembang, berkualitas premium.

Tapi lebih dikenal dengan sebutan sambal lingkung.

BACA JUGA:Nasi Gandul Khas Pati Ini Wajib Dicoba, Rasanya Benar-benar Gurih

“Sambal ini adalah abon ikan gabus dengan kualitas premium, dibuat dengan ikan yang benar-benar fresh (segar) ya. Biasanya banyak yang pesan saat masuk bulan puasa. Bisa jadi lauk sahur, kemasannya praktis,"ujar Nur.

Tapi, belakangan ini, sejak awal bulan tadi, sambung pemilik usaha rumahan ini, sudah banyak yang pesan. Abon untuk anak-anak yang susah makan.

"Alhamdulillah banyak yang suka. Rasanya enak dan gurih,"lanjutnya ramah.

Untuk proses pembuatan sambal lingkung ini, jelas Nunung, bisa hingga 4 jam. Pertama, daging ikan gabus dihaluskan terlebih dahulu kemudian direbus.

BACA JUGA:Jelalah Rasa dan Atraksi Menarik di Mie Bakar Palembang

Sumber: