Vegetarian Tetap Aman Makan Rendang, Kok Bisa?

Vegetarian Tetap Aman Makan Rendang, Kok Bisa?

Rendang ini tetap aman dikonsumi vegetarian, karena terbuat dari bahan jamur.-Henny Efendi/ radarpalembang.disway.id-

PALEMBANG, RADAR PALEMBANG. COMVegetarian itu tidak mengkonsumsi daging. Uniknya disini, seorang Vegetarian tetap aman makan rendang.

Kok bisa ? Ternyata rendang yang dikonsumsi adalah rendang jamur. Bahannya dari jamur lalu diolah dengan tekstur yang kenyal dan berserat.

Bentuknya pun dibuat sama seperti irisan daging rendang. Penasaran kan? Kamu bisa datang ke Raja Vegan.

"Jangan khawatir, rendang jamur ini memiliki rasa mirip seperti daging dengan tekstur kenyal dan berserat. Murni olahan kami sendiri,"ujar Cristopher, owner Raja Vegan.

BACA JUGA: Sensasi Gurihnya Abon Gabus, Sambal Lingkung Ini Wajib Dicoba

Ia menjelaskan, kalau ia adalah seorang vegetarian yang tidak mengonsumsi daging. Namun, ia penyuka makanan dengan rasa pedas dan gurih seperti  rendang.

“Karena saya vegetarian, lalu saya buat sendiri rendang jamur, dan ternyata rasanya gak kalah enak,” ujarnya belum lama ini.

Jamur yang dipilih, jelas Cristopher, adalah jenis shitake, lebih mirip dengan daging. Untuk proses pengolahan rendang juga tidak lama, sekitar 30 menit.

Pertama, jamur direndam 24 jam baru diolah. Bisa diambil bagian atas maupun bagian bawah. Jamur kemudian diblender halus.

BACA JUGA:Jelalah Rasa dan Atraksi Menarik di Mie Bakar Palembang

Agar bisa dibentuk seperti daging, jamur diberi tepung tapioka, setelah itu jamur digoreng.

Kemudian siap dikemas dan dipasarkan.Untuk bumbu, sama seperti bumbu rendang pada umumnya, hanya tidak menggunakan bawang.

Bumbu lalu ditumis, kemudian ditambahkan santan. Setelah masak dan mengeluarkan minyak, baru jamur dituang dan aduk sebentar agar bumbu meresap.

Rendang jamur bisa dipesan melalui shopee atau Instagran @rajavegan. Satu bungkus rendang jamur berat 200 gram dibanderol seharga Rp 60.000.

Sumber: