Peternak Ikan Pagaralam Panen Mandiri Tanpa Bantuan Langsung Pemerintah

Peternak Ikan Pagaralam Panen Mandiri Tanpa Bantuan Langsung Pemerintah

Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni ikut turun ke dalam kolam dalam giat panen raya ikan lele di Kelompok Pengolahan dan Pemasaran Ikan ‘Muda Karya’ Muara Tenang.-edi/radar palembang-

PAGARALAM, RADARPALEMBANG.COM Peternak ikan di Kota PAGARALAM mendapat apresiasi dari Walikota PAGARALAM Alpian Maskoni.

Pasalnya, para peternak ikan dapat melakukan panen dan pengelola usaha secara mandiri.

“Tanpa bantuan langsung dari pemerintah, para peternak bisa mengalola hasil panen secara mandiri. Karena itu, saya merasa sangat bangga dan memberi apresiasi yang setinggi-tingginya,” ujar Walikota Pagaralam Alpian saat panen raya ikan lele di Kelompok Pengelohan dan Pemasaran Ikan ‘Muda Karya’ di Dusun Muara Tenang, Kelurahan Prahu Dipo, Kecamatan Dempo Selatan, Sabtu, 28 Januari 2023.

BACA JUGA:Daftar Hadiah Uang Juara Indonesia Masters 2023, Jonatan Christie dapat Berapa !

 

Dengan kehadirannya di panen raya ini, kata Kak Pian, dirinya sudah meminta kepada Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Pagaralam agar dapat dibantu dan dimaksimalkan lagi.

Begitupula di Bank SumselBabel Cabang Pagaralam dan Bank Mandiri, untuk bisa memfasilitasi kelompok ini dalam hal permodalan.

“Tentunya untuk perbankan saya sama sekali tidak akan mengintervensi. Dan saya persilakan kepada perbankan layak atau tidaknya untuk dibantu. Tapi untuk Dinas Ketahanan Pangan, saya akan minta untuk dilihat apa yang bisa dibantu oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam, semisal mesin untuk pembuat pakan, dibuat lagi bioplog-bioplog lebih rapi dan bagus,” ungkapnya.

BACA JUGA:Pagaralam Punya Tugu Selamat Datang, Lokasinya di Dusun Mingkik

 

Begitu pula untuk pakan ini, sambung Kak Pian, akan dianalisis pakan yang dihasilkan ini bagaimana proteinnya, kadar yang ada di pakan itu apakah sudah layak untuk dibudidaya ikan tersebut. (*)
 

 

 

 

Sumber: