UBD Terima Hibah Rusunawa dari Kementerian PUPR untuk Asrama Mahasiswa

UBD Terima Hibah Rusunawa dari Kementerian PUPR untuk Asrama Mahasiswa

Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian PUPR memberikan hibah Rusanawa (Rumah Susun Sewa) kepada Yayasan Bina Darma Palembang dan Universitas Bina Darma.-dok ubd-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.ID – Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian PUPR memberikan hibah Rusanawa  (Rumah Susun Sewa) kepada Yayasan Bina Darma Palembang dan Universitas Bina Darma.

Serah terima hibah Rusunawa untuk asrama mahasiswa dilaksanakan di Auditorium Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Jakarta, 10 Oktober 2024.

Acara ini dihadiri berbagai pejabat pemerintah, perwakilan dari Yayasan Bina Darma Palembang, Rektor Universitas Bina Darma serta undangan lainnya. 

Dalam sambutannya, Menteri PUPR menekankan pentingnya dukungan infrastruktur bagi pendidikan.

BACA JUGA:Mahasiswa UBD Raih Medali Perunggu di Kejuaraan Provinsi Piala Pangdam II Sriwijaya 2024 

“Hibah ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan akses pendidikan tinggi di Indonesia, serta mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar," ungkapnya.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi mahasiswa, membantu mahasiwa terutama dalam menciptakan lingkungan belajar yang nyaman dan mendukung. 

Dengan adanya Rusunawa ini, mahasiswa diharapkan dapat fokus pada studi mereka tanpa terbebani oleh masalah tempat tinggal.

"Kami mengucapkan terimakasih atas kepercayaan pemerintah Republik Indonesia sehingga kami boleh menerima hibah rumah susun sederhana sewa atau rusunawa, mobilier beserta penunjang lainnya,” ujar Prof. Dr. Sunda Ariana, M.Pd., M.M, Rektor Universitas Bina Darma.

BACA JUGA:Tingkatkan Sinergi, UBD Tandatangani MoU dengan UT

Pihaknya juga berharap dengan adanya penerimaan hibah rusunawa ini bisa memberikan manfaat bagi mahasiswa Universitas Bina Darma.

Yayasan Bina Darma Palembang dan Universitas Bina Darma menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada pemerintah atas dukungan yang diberikan. Kami berkomitmen untuk memanfaatkan hibah ini sebaik mungkin demi kemajuan pendidikan di wilayah Palembang dan sekitarnya.

Dengan serah terima ini, diharapkan kerja sama antara pemerintah dan lembaga pendidikan dapat terus terjalin, sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat.

Sumber: