Jumlah Pengguna Aplikasi DANA 2022, Tembus di Atas 100 Juta

Jumlah Pengguna Aplikasi DANA 2022, Tembus di Atas 100 Juta

Vince Iswara, Chief Executive Officer DANA Indonesia saat paparan kinerja DANA di 2022 lalu.--Doc radarpalembang.disway.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Aplikasi DANA sepanjang 2022 lalu membukukan kinerja yang fantastis dengan jumlah pengguna aplikasi e-wallet tersebut tembus di atas 100 juta pengguna.

Angka capaian jumlah pengguna aplikasi DANA di tahun 2023 ini melampaui capaian di tahun sebelumnya atau 2021 hanya 93 juta pengguna.

Untuk tahun 2022 lalu , aplikasi DANA lebih tepatnya membukukan lebih dari 135 juta pengguna, yang merupakan pertumbuhan pesat dari jumlah pengguna pada tahun 2021 yaitu sebanyak 93 juta pengguna.

Pertumbuhan jumlah pengguna aplikasi DANA yang baru lebih bersifat organik dengan perluasan tidak hanya di top tier city atau kota besar tetapi meluas ke berbagai daerah. 

BACA JUGA:Total Nominal Transaksi Debet Rp46,02 Triliun

Pada tahun 2022 lalu, jumlah pengguna aplikasi DANA sudah hadir di lebih dari 50 persen kota di luar top 20 cities atau kota besar di Indonesia dengan penetrasi yang sangat pesat di daerah rural. 

"Salah satunya terlihat pada rata-rata transaksi harian pada Desember 2022 terdapat pertumbuhan hingga 2,5 kali lipat atau naik 150 persen dibanding Desember 2021,"kata dia.

Vince Iswara, Chief Executive Officer DANA Indonesia, Sabtu 29 Januari 2023 mengatakan pencapaian ini merupakan momentum bagi DANA sebagai solusi keuangan modern untuk terus menyebarkan nilai, inovasi, serta produk dan layanan DANA yang maksimal.

Tentunya, ekspansi yang dilakukan aplikasi DANA tetap berkolaborasi dengan otoritas terkait, dalam hal ini Bank Indonesia yang berkomitmen untuk terus memberikan perlindungan, kenyamanan, dan pengalaman terbaik.

BACA JUGA:Transaksi Mobile Banking BNI Tumbuh 54,2 Persen

"Kami akan terus menjalin kerja sama erat dengan mitra bisnis dan regulator dalam mewujudkan hal ini,"kata Vince seperti keterangan resmi yang diterima Radar Palembang.Com.

Hal penting sehingga pengguna aplikasi DANA berkembang pesat di 2022 lalu, menurut dia, dalam fitur dompet digital, DANA mengamankan seluruh aset pembayaran pengguna dalam satu tempat. 

Berdasarkan survei YouGov, Bank and Payment System Considerations Ranking yang dipublikasikan pada Desember 2022, DANA menempati peringkat pertama Top Improver Indonesian and Payment System Brand.

Rangga Wiseno, Chief of Product DANA Indonesia, Sabtu 29 Januari 2023 mengatakan bagi mitra merchant DANA juga mengembangkan Merchant Wallet, sebuah dasbor layanan mandiri yang membantu mengoptimalkan bisnis mereka. 

Sumber: