Ini Lokasi UKK Muba, Kemenkumham Sumsel Apresiasi Pemkab Muba

Ini Lokasi UKK Muba, Kemenkumham Sumsel Apresiasi Pemkab Muba

Foto kiri ke kanan, Pj Sekda Muba Musni Wijaya (batik coklat emas) berjalan mendampingi Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Dr Ilham Djaya saat kunjungan di Sekayu, Jumat 27 Januari 2023.--Doc radarpalembang.disway.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Dalam waktu dekat Unit Kerja Keimigrasian Musi Banyuasin atau UKK Muba akan segera beroperasi.

Hal ini hasil kunjungan kerja Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Dr Ilham Djaya meninjau kesiapan Unit Kerja Keimigrasian Musi Banyuasin atau UKK Muba, pada Jumat 27 Januari 2023.

Lalu, dimana lokasi UKK Muba dan sejauh apa persiapan yang membuat Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Dr Ilham Djaya memberikan apresiasi kepada Pemkab Muba.

Apresiasi diberikan Kakanwil Kemenkumham Sumsel kepada Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, saat meninjau lokasi Kantor UKK Musi Banyuasin.

BACA JUGA:Doktor Kelahiran Palembang Pimpin Kemenkumham Sumsel

Dan, lokasi Kantor UKK Musi Banyuasin terletak di Jalan Merdeka, Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan.

"Pendirian UKK Muba ini merupakan terobosan yang sangat baik dan strategis, banyak inovasi yang telah dikembangkan dalam rangka meningkatkan kualitas layanan,"jelas dia.

Kakanwil Kemenkumham Sumsel mengapresiasi mulai dari lokasi yang strategis, tata ruangan yang baik seperti ruang detensi, ruangan pegawai, lahan parkir, hingga ruangan layanan yang sudah sangat baik.

Bahkan, Kakanwil Kemenkumham Sumsel, terkait fasilitas yang lengkap ini untuk kedepannya tidak menutup kemungkinan akan segera naik menjadi Kantor Imigrasi Kelas III.

BACA JUGA:Pesan Kakanwil Kemenkumham Sumsel saat Tabur Bunga Hari Imigrasi di TMP Ksatria Ksetra Siguntang

Pendirian UKK Muba juga telah mendapat dukungan penuh Direktur Jenderal (dirjen) Imigrasi, Silmy Karim saat dirinya bertemu beberapa waktu lalu.

“Pendirian Kantor UKK Muba ini sangat disambut baik oleh Dirjen Imigrasi, dalam waktu dekat, beliau juga berkenan me-launching secara resmi UKK Muba”, kata Ilham.

Pj Sekda Muba Musni Wijaya menegaskan segera menuntaskan persiapan-persiapan pendirian UKK Muba hingga siap beroperasi, seperti hibah lahan, sarana, serta SDM.

"Kami berharap masyarakat Muba tidak perlu jauh-jauh lagi untuk mengurus paspor ke Palembang," ujar dia.

Sumber: