Doktor Kelahiran Palembang Pimpin Kemenkumham Sumsel

Doktor Kelahiran Palembang Pimpin Kemenkumham Sumsel

Doktor Kelahiran Palembang Pimpin Kemenkumham Sumsel --Doc radarpalembang.disway.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia atau Kemenkumham Sumsel resmi dijabat pejabat yang baru.

Menariknya, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia atau Kemenkumham Sumsel yang baru ini bergelar doktor alias menempuh pendidikan hingga strata 3.

Dan, spesialnya lagi, sosok pejabat baru yang menduduki kursi nomor 1 di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia atau Kemenkumham Sumsel ialah putra kelahiran Palembang.

Ya, Dr Ilham Djaya dipercaya menjadi Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan yang dilantik oleh Menteri Hukum dan HAM pada Kamis, 22 Desember 2022 lalu. 

BACA JUGA:CPNS Kemenkumham 2023 Dibuka, Ada 10 Formasi untuk Lulusan SMA Hingga S1

Sebelum menjabat Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan, Dr Ilham Djaya, dipercaya sebagai Kepala Pusat Fungsional dan HAM Kemenkumham RI.

Nah, Senin, 2 Januari 2023 dilaksanakan acara pisah sambut Kepala Pusat Fungsional dan HAM dari pejabat lama Dr. Ilham Djaya kepada pejabat baru Maulidi Hilal digelar Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kemenkumham RI.

Acara pisah sambut tersebut, sejalan dengan dipercaya Dr Ilham Djaya menjadi Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan yang dilantik oleh Menteri Hukum dan HAM pada Kamis 22 Desember 2022 lalu. 

Sementara posisi Kapusfungham, digantikan Maulidi Hilal, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kanwil Jawa Barat. 

BACA JUGA:PBH Peradi Pangkalan Balai Beri Bantuan Hukum Gratis

Dalam acara pisah sambut, Dr Ilham mengatakan benar-benar merasakan banyak kenangan dan punya kesan mendalam selama bertugas di BPSDM Kumham.

"Meskipun di waktu yang singkat, namun BPSDM memberikan kesan dan pengalaman yang berharga," ungkapnya. 

Kepindahan Dr Ilham ke Palembang untuk mengisi posisi Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia atau Kemenkumham Sumsel menjadi mutasinya yang ke-16 sepanjang karirnya di Kementerian Hukum dan HAM. 

Oleh karena itu, pengalaman kepemimpinannya tidak diragukan lagi, sebelum di Kakanwil Sumsel  Dr Ilham Djaya pernah menjabat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM diantaranya Kakanwil Kemenkumham Kalteng, Kakanwil Kemenkumham Bengkulu, Kakanwil Kemenkumham Sulteng, dan juga Kakanwil Kemenkumham Papua Barat. 

Sumber: