All Indonesia Final di Daihatsu Indonesia Master 2023, Chico Aura Tantang Seniornya Jojo

 All Indonesia Final di Daihatsu Indonesia Master 2023, Chico Aura Tantang Seniornya Jojo

Selebrasi Chico Aura setelah mengalahkan pemain Hongkong Ng Ka Long Agus pada semifinal Daihatsu Indonesia Master 2023. Selanjutnya di final dia akan menantang seniornya Jonatan Christie alias Jojo. ----beritasatu.co.id

JAKARTA, RADARPALEMBANG.COM – Daihatsu Indonesia Master 2023  seri 500 mencatatkan sejarah baru karena terjadi all Indonesia final. Jonatan Christie alias Jojo ditantang seniornya Chico Aura di partai final.  

All Indonesia Final pada  Indonesia Master 2023, setelah pemain muda Chico Aura berhasil mengalahkan pemain senior Hongkong Ng Ka Long Angus pada laga semifinal yang berlangsung Sabtu, 28 Januari 2023 di Istora Senayan, Jakarta. 

Pertandingan antara Chico dengan Ng Ka Long Angus berjalan alot dan senit. Kejar-kejaran angka selama tiga set pertandingan selalu terjadi. 

BACA JUGA:Kalahkan Shi Yuqi di Semifinal, Jonatan Christie Melaju ke Final Daihatsu Indonesia Master Seri 500

Chico butuh waktu cukup lama yaitu 1 jam 22 menit  untuk mengalahkan Ka Long.  Skor akhir pertandingan semifinal itu adalah 17-21, 27-25, dan 22-20. 

Pada awal-awal set pertama pertandingan sesungguhnya Chico tampil sangat tenang dan percaya diri. Smes-smes keras yang menempati sisi kosong lapangan lawan, sempat membuat Ka long kerepotan. 

Kendati demikian, Chico juga melakukan beberapa kesalahan sendiri sehingga menghasilkan skor untuk lawan. Pada interval set pertama, dia sempat ketinggalan skor 10-8. 

BACA JUGA:Pertandingan Semifinal Indonesia Master 2023 Hari ini Pukul 11.50 WIB; Jonatan,Chico,The Babies Siap Menghibur

Chico berusaha menyamakan kedudukan tapi tidak berhasil hingga skor 16-14.  Pada poin-pon  kritis Chico terlihat tidak tenang  sehingga membuatnya kalah pada set pertama dengan skor 21-17. 

Pada set kedua, penampilan Chico sempat membuat jantung ribuan penonton di Istora berdebar-debar. Ini lantaran Chico terlihat tidak siap mental, sehingga tertinggal jauh dengan angka beruntun yang diciptakan Ka Long yakni, 0-5. 

Pemain senior dari Hongkong itu semakin menjauh meninggal Chico hingga turun istirahat dengan skor 3-11 untuk Ka Long. 

Tidak putus asa, Chico berusaha mengubah performa dengan mengajak Ka Long duel permainan net. Tapi belum berhasil, justru menambak angka lawan menjadi 12-5. 

BACA JUGA:Mahasiswa UI yang Meninggal Ditetapkan Sebagai Tersangka, Orangtuanya Akan Gugat ke Pengadilan

Perjuangan dan kerja keras Chico belum berhenti. Dia pun berhasil mendapatkan lima angka beruntut sehingga mengejar ketertinggalan dan skor pun menjadi 20-19. 

Sumber: