Kalahkan Shi Yuqi di Semifinal, Jonatan Christie Melaju ke Final Daihatsu Indonesia Master Seri 500

Kalahkan Shi Yuqi di Semifinal,  Jonatan Christie Melaju ke Final Daihatsu Indonesia Master Seri 500

Selebrasi Jojo setelah berhail mengalahkan pemain China Shi Yuqi di semifinal Indonesia Master 2023 sehingga melaju ke final.----beritasatu.co.id

JAKARTA, RADARPALEMBANG.COM – Pebulutangkis tunggal Putra Indonesia Jonatan Christie akhirnya berhsil menaklukkan pemaian China Shi Yuqi  dalam laga semifinal Daihatsu Indonesia Master 2023 Seri 500 di Istora Senayan Jakarta, Sabtu 28 Januari 2023. 

Jalannya pertandingan, pada awal set pertama Jonatan Christie alias Jojo sempat  membuat penonton deg-degan. Pasalnya,  kedua pemaian tamping menyerang. 

Pemain Hongkong  Yuqi sempat unggul 11-9.  Usai rehat Jojo berusaha bangkit dengan dukungan ribuan penonton Indonesia di Istora.  

BACA JUGA:Pertandingan Semifinal Indonesia Master 2023 Hari ini Pukul 11.50 WIB; Jonatan,Chico,The Babies Siap Menghibur

Jojo terus bangkit dan memimpin pertandingan pada 17-11. Walhasil Jojo berhasil pertandingan pada set pertama dengan skor 21-13. 

Pada set kedua, Jojo kehilangan performanya. Dai kerap melakukan kesalahan sendiri sehingga menyumbang skor bagi Shi Yuqi yang sempat memimpin pertandingan 8-2. 

Menjelang rehat, Shi Yuqi unggul 11-7. Usai Rehat Jojo berusha utuk bangkit dengan melepaskan smes-sme kerasnya. Perlahan Jojo berhasil memepet interval angka 14-15.  Set kedua pun dimenangkan oleh Shi dengan skor 15-21.  

BACA JUGA:Kolaborasi Kilang Pertamina Plaju dan SPP RU III Ciptakan Kaderisasi Pekerja Unggul

Pada Gim ketiga Jojo kurang mulis mengawalinya. Dia sempat tertinggal 0-3 oleh Shi.  Posisi angka itu tidak membuat jojo hilang fokus. 

Jojo yang menempati ranking tiga dunia itu berhasil mengimbangi Shi Yu Qi. Skor kembar pun terjadi pada posisi 9-9. Akan tetapi Shi berhasik menutup interval 11-9 jeleng rehat. 

Usai istirahat, Jojo pun berusaha bangkit. Usahanya tidak sia-sia. Jojo berhasil meninggal Shi Yuqi pada skor 16-14. 

BACA JUGA:Kondisi Gempa Bandung dan Erupsi Gunung Anak Karakatau, Selama Januari 2023 Terjadi 31 Erupsi

Kendati demikian pemain China  itu berusaha merebut angka untuk menyamakan kedudukan sehingga skor kembar kembali terjadi 16-16. 

Selanjutnya, Jojo pun tidak mau kehilangan kesempata. Tipuan dan smes-smes kerasnya berhasil menuai angka hinga skor menjadi 18-16. Jojo pun menutup laga dengan skor 21-19. 

Sumber: