Akhirnya, Wabup Muara Enim Dilantik, Penjagaan Super Ketat, Pengambilan Sumpah Jabatan Berlangsung Tertutup

Akhirnya, Wabup Muara Enim Dilantik, Penjagaan Super Ketat, Pengambilan Sumpah Jabatan Berlangsung Tertutup

Pelantikan wakil bupati muaraenim oleh Gubernur Sumsel berlangsung tertutup dijaga ketat oleh petugas keamanan.--sumeks.disway.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM -  Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru akhirnya melantik Wakil Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah dengan sisa masa jabatan 2018-2023 di Griya Agung, Palembang, hari ini, Rabu, 25 Januari 2023.

Pelantikan berlangsung secara tertutup. Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan akan disiarkan secara live streaming melalui akun youtube Diskominfo, mulai pukul 08.30 WIB dari Griya Agung, Palembang.

Pantauan radarpalembang.com, penjagaan ketat pun dilakukan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sumatera Selatan menjelang pelantikan. Terlihat juga dari dinas perhubungan dan aparat kepolisian.

Suasana panas sempat terjadi antara puluhan awak media dan petugas yang berjaga di pintu gerbang Griya Agung Palembang.

BACA JUGA:Kaffah Terpilih Wakil Bupati Muara Enim

Sejumlah awak media yang masih menunggu di depan gerbang Griya Agung lantaran tidak diperkenankan untuk masuk, termasuk Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Muara Enim.

Apalagi media yang diperkenankan masuk dan meliput hanya beberapa media saja yang sudah ditentukan.Sontak membuat protes para jurnalis lainnya.

Prosesi pelantikan terlihat sangat dijaga ketat oleh pihak pengamanan.

Sementara itu, Wabup Muara Enim yang akan dilantik ini mengaku tidak ada persiapan khusus yang dilakukannya dan keluarga dikediamannya di Jalan Putri Kembang Dadar No. 39 Kelurahan Bukit Lama Kecamatan Ilir Barat (IB) I Palembang.

BACA JUGA:APBD Perubahan Muara Enim Tambah Rp 600 Miliar
Sejumlah papan ucapan selamat atas pelantikan terlihat ramai terpajang di sepanjang jalan Jalan Demang Lebar Daun, depan Griya Agung.

Dia mengucapkan syukur atas rencana pelantikan dirinya tersebut, yang telah menunggu selama 4 bulan pasca terpilih oleh DPRD Muara Enim.

"Secara rohani kita terus berdoa, seperti yasinan dan zikir bersama untuk memperkuat pikiran dan hati kami, sehingga menyatu untuk melakukan yang terbaik demi kelancaran pelantikan," jelas Kaffah seperti dikutip rmolsumsel.com

Deputi Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP Partai Demokrat ini mengaku tidak ada persiapan khusus dalam pelantikan. Bahkan dirinya tidak membawa banyak anggota keluarga agar acara tetap fokus.
BACA JUGA:PWI Muara Enim Demo PTBA , Buntut Oknum Pegawai Intimidasi 12 Wartawan Saat Peliputan

"Saya kira undangan terbatas dan saya juga tahu diri, mungkin saya hanya mengajak pastinya istri dan orang tua, saya kira itu dulu,” katanya.

Jelang pelantikan, Kaffah mengaku sudah melakukan persiapan dan yang paling penting dari persiapan itu menguatkan mental dan rohani menyambut amanah ini.

Sementara itu dari partai Hanura Sumsel mengucapkan syukur, karena pelantikan bisa dilaksanakan meski dilalui dengan riak- riak dan intrik.


 








Sumber: berbagai sumber