765 Orang Lulus PPS, KPU Muara Enim Singgung Panitia Ad-Hock

765 Orang Lulus PPS, KPU Muara Enim Singgung Panitia Ad-Hock

Ketua KPU Muara Enim Ahyaudin saat memberi keterangan terkait pengumuman kelulusan calon anggota PPS.-pili/radar palembang-

MUARA ENIM, RADARPALEMBANG.COMSeleksi calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kabupaten Muara Enim, memasuki tahap akhir. Sebanyak 765 orang lulus tes sebagai PPS.

KPU Muara Enim mengumumkan hasil tes calon PPS, Kamis, 19 Januari 2023.

Ketua KPU Muara Enim Ahyaudin mengungkapkan, tes wawancara telah mereka lakukan di masing-masing PPK di setiap kecamatan.

"Alhamdulillah, tes wawancara terhadap 6 besar calon anggota PPS se-Kabupaten Muara Enim telah terlaksanakan dari tanggal 15-17 Januari," ungkap Ahyaudin.

BACA JUGA:APBD Perubahan Muara Enim Tambah Rp 600 Miliar

Dari hasil tes wawancara itu, kata Ahyaudin, jumlah peserta yang mencapai ribuan tersebut, hampir seluruhnya mengikuti tes.

"Jumlah peserta wawancara sebanyak 1.544 orang, yang hadir 1.521, dan tidak hadir 23 orang. Yang dinyatakan lulus sebanyak 765 orang dan tidak lulus 756 orang," terangnya.

Kemudian, Ahyaudin menuturkan, pelantikan para calon anggota PPS yang lulus, Selasa, 24 Januari 2023 di GOR Pancasila Muara Enim.

"Pelantikan pada pukul 10.00 WIB," jelas dia.

BACA JUGA:Kaffah Terpilih Wakil Bupati Muara Enim

Terakhir, Ahyaudin berpesan, kepada seluruh calon PPS untuk dapat bekerja dengan amanah nantinya.

"Selamat bagi yang lulus dan nantinya jalankan tugas dengan amanah, profesional, jujur, bertanggung jawab, adil, dan paling utama dalam menjalankan tugas secara kolektif kolegia,” tegasnya.

Sebab, tambah Ahyaudin, PPS terdapat tiga orang Panitia Ad-Hock, yang setiap melakukan ataupun mengambil keputusan harus secara bersama. (*)

Sumber: