Pendaftaran KPPS Sukodadi Masih Sepi Peminat, Bisa Dilakukan Perpanjangan Waktu

Pendaftaran KPPS Sukodadi Masih Sepi Peminat, Bisa Dilakukan Perpanjangan Waktu

Pendaftaran calon petugas Kelompok Penyelenggara Pemungut Suara (KPPS) di kelurahan Sukodadi Kecamatan Sukarami Palembang masih sepi peminat--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Pendaftaran calon petugas  Kelompok Penyelenggara Pemungut Suara (KPPS) di kelurahan Sukodadi Kecamatan Sukarami Palembang masih sepi peminat.

Sejak dimulainya perekrutan petugas KPPS pada 11 Desember 2023 lalu hingga Sabtu, 16 Desember 2023 dikelurahan Sukodadi msih sepi peminat.

"Masih sepi hingga saat ini belum banyak banyak yang mendaftar, sudah lima hari bahkan satu TPS juga belum ada yang cukup petugasnya," ujar Ketua PPS Kelurahan Sukodadi, Dina Maryana, SE, Sabtu 16 Desember 2023.

Lebih lanjut Dina menurut Dina kemungkinan para pendaftar akan ramai pada Senin, 18 Desember 2023, mengingat ada beberapa persyaratan yang harus dilengkapi oleh calon petugas KPPS.

"Kemungkinan Senin baru akan ramai, sebab banyak yang masih belum selesai mengurus surat ketengan sehat, rata-rata masalahnya itu sih," kata Dina.

BACA JUGA:Yuk Intip Gaji Anggota KPPS Pemilu 2024! Segini Nominal dan Tugasnya

Pendftaran calon petugas KPPS sendiri tetap akan diterima oleh PPS kelurahan hingga Rabu 20 Desember 2023 pukul 23.59.

"Kita juga menghimbau para RT di keluarah Sukodadi untuk segera mengajak warganya untuk mendaftar sebagai petugas KPPS dan akan tetap ditunggu hingga batas waktu tadi,"kata Dina.

Mengenai perpanjangan masa pendaftran calon KPPS menurut Dina hal tersebut mungkin saja terjadi.

"Ya mungkin nanti kalau memang sampai tanggal 20 Desember masih belum cukup calon petugas yang mendaftar kemungkinan akan ada perpanjangan waktu tapi tergantung dari kebijakan KPU," tutup Dina.

Diketahui salah satu syarat pendaftaran calon petugas KPPS adalah surat keterangan sehat. Dari pantauan radarpalembang.com di Puskesmas Alang-alang Lebar antrian pembuatan surat keterangan sehat sangat ramai.

Puskesmas Alang-alang Lebar hanya menyiapkan 70 nomor antrean khusu untuk pembuatan surat keterangan sehat tersebut, dan pada pukul 10.00 pagi nomor antre tersebut sudah habis.

BACA JUGA:Resmi! Pendaftaran KPPS Pemilu 2024 Dibuka 11 Desember 2023, Ini Syarat dan Gajinya

Sejak dimulainya perekrutan petugas KPPS pada 11 Desember 2023 lalu setiap harinya di Puskesmas-Puskesmas yang ada di kota Palembang menerima pembuatan surat keterangan sehat untuk calon petugas KPPS sekitar 50-70 pemohon.

Sumber: