Nasi Gandul Khas Pati Ini Wajib Dicoba, Rasanya Benar-benar Gurih

Nasi Gandul Khas Pati Ini Wajib Dicoba, Rasanya Benar-benar Gurih

Nasi Gandul Khas Pati Ini Wajib Dicoba, Rasanya Benar-benar Gurih-Henny Efendi/ radarpalembang.disway.id-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Anda pecinta Nasi Gandul khas Pati Jawa Tengah? Atau kamu yang lagi kangen dengan sensasi Nasi Gandul khas Pati? 

Nah, kita tidak perlu jauh-jauh lagi ke Pati Jawa Tengah. Datang saja langsung ke Warung Pempek Ayuk Umi di Jalan Angkatan 66 Sekip Ujung Palembang.

Warung ini milik Pak Kasmuin. Dijelaskan oleh bapak asal jawa, nasi gandul adalah makanan khas daerahnya, Pati Jawa Tengah yang dikenal dengan sebutan Nasdul. 

Rasanya khas, sedap dijamin pecah di lidah sensasi khas masakan yang satu ini. 

BACA JUGA:Awas, Keripik Tempe Anti Galau Ini Bisa Bikin Ketagihan

Nasi disajikan dengan potongan daging, kikil, babat dan telur yang direbus sebelumnya selama dua jam. Lalu disiram kuah santan yang gurih karena menggunakan paduan bumbu yang elah disangrai terlebih dahulu.

Terakhir, nasdul diberi taburan serundeng dan sambal kecap. Bagi kamu yang penasaran apa itu nasi gandul, yuk langsung datang kesini.

"Menu ini  menu terbaru yang kami sajikan khusus untuk mengobati rasa kangen teman-teman yang berasal dari Pati, tapi  sdah lama tidak menikmati nasdul. Rasanya benar-benar khas masakan Pati,"ujar Muin, sapaan akrabnya dibincangi tadi siang. 

Bahkan, sambung Muin, untuk bahan-bahan seperti kecap, dipesannya langsung dari Pati. Kecapnya beda, khas Pati memiliki cita rasa berbeda dan membuat makanan menjadi lebih gurih dan nikmat.   

BACA JUGA:Jelalah Rasa dan Atraksi Menarik di Mie Bakar Palembang

"Untuk harga, menu nasi gandul ini cukup ekonomis di kantong, cuma Rp 20 ribu per porsinya, "lanjutnya promosi. 

Selain nasi gandul, warung yang buka mulai pukul 10.00 hingga 21.30 WIB ini juga menjual nasi pecel dengan harga Rp 10.000 lengkap dengan peyek kacang.

"Ada juga soto daging kuah bening dengan rasa yang menggoda. Soto daging Rp 15.000 per porsi,"jelas Muin ramah.

 

Sumber: