Awas, Keripik Tempe Anti Galau Ini Bisa Bikin Ketagihan

Awas, Keripik Tempe Anti Galau Ini Bisa Bikin Ketagihan

Soleha, owner Pondok Brownies Aisyah meluncurkan produk baru Keripik Tempe Anti Galau.-henny/radar palembang-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Pondok Brownies Aisyah, usaha rumahan yang menerima pesanan brownies kini menyediakan produk terbaru yakni Keripik Tempe Anti Galau yang renyah dan sedap di lidah.

Soleha, owner Pondok Brownies Aisyah yang biasa disapa Eha ini menyebutkan, Keripik Tempe memiliki sejarah yang unik, di mana ide meluncurkan produk Keripik Tempe Anti Galau ini muncul pada saat Covid-19 melanda.

“Kenapa namanya Anti Galau, karena waktu Covid-19, kita ‘kan di rumah saja, gak bisa bebas ke mana-mana. Bingung mau ngapain," ujarnya, Selasa, 10 Januari 2023.

Lalu, lanjut Soleha, tiba-tiba di situasi seperti itu ia kena Covid, jadi sendiri di rumah, yang lain ngungsi. "Nah karena sendirian, ada tukang tempe sering lewat, akhirnya muncul ide bikin keripik anti galau,” beber dia.

BACA JUGA:Makan Malam Imlek di The Alts Hotel Bertabur Hadiah

Melalui kanal YouTube, ia belajar lebih jauh tutorial memilih tempe yang tepat, teknik menggoreng, dan meracik bumbu yang menggigit.

Setelah mencoba berulang kali ia akhirnya menemukan teknik dan resep yang paling pas untuk mengolah keripik hingga memiliki tekstur yang renyah dan gurih di lidah.

“Pertama aku testi ke teman dan tetangga dulu, terus mereka bilang enak, udah pas rasanya. Ya udah, berlanjut terus sampai sekarang,” ucapnya.

Dengan kemasan terbaru yang lebih memikat serta mengantongi izin P-IRT dan label Halal, wanita berusia 47 tahun ini lebih gencar menawarkan produk dengan harga Rp 15.000 per 100 gram melalui Instagram @pondokbrowniesaisyah maupun beberapa reseller yang ia miliki saat ini.

BACA JUGA:Pecinta Mie harus Uji Nyali Makan di Sini

Pihaknya juga tetap menerima pesanan brownies dengan tiga varian rasa, ada cokelat, pandan, dan taro. Untuk topping tersedia mulai dari keju, tiramisu, red velvet, strawberry, blueberry,  dan lainnya.

Sementara untuk brownies ukuran loyang 12x14 cm dengan harga Rp 50.000, loyang besar diameter 24 cm kisaran harga Rp 80.000 - Rp 100.000. Tersedia juga dalam bentuk jar dengan harga Rp 40.000.

Dalam sehari, dikatakannya, ia bisa menerima pesanan brownies mulai dari hitungan jari hingga ratusan loyang. “Tiap hari insya Allah, ada yang pesan. Kebetulan, saya punya anak kos, teman-teman mereka banyak yang pesan,” katanya.

Bagi yang ingin pesan, baik brownies naupun keripik tempe bisa melalui nomor WhatsApp 0823 7747 7099. (*)

Sumber: