Ini Cara Walikota Pagaralam Pancing Investor Bangun Hotel Bintang

Ini Cara Walikota Pagaralam Pancing Investor Bangun Hotel Bintang

Walikota Pagaralam Alpian saat diminta keterangan oleh wartawan.-dok seg-

PAGARALAM, RADARPALEMBANG.COM – Walikota Pagaralam Alpian Maskoni punya keinginan khusus kepada para investor di tanah air.

Orang nomor satu di Kota Pagaralam ini, mengajak investor untuk membangun hotel bintang. Ada alasan khusus sehingga Walikota Pagaralam Alpian berani menawarkan keinginan itu.

Menurut Walikota Pagaralam Alpian, kunjungan wisatawan ke daerah semakin meningkat.

“Animo masyarakat datang ke Kota Pagaralam sangat tinggi. Apalagi kebanyakan dari luar daerah,” bebernya, Kamis, 5 Januari 2023.

BACA JUGA:Bank Indonesia Sebut Penghasilan 6 Bulan Kedepan Bakal Meningkat

Walikota Pagaralam Alpian mendapat laporan untuk kunjungan wisatawan selama Desember 2022, mencapai 100 ribu lebih.

“Tentu kita sangat bersyukur dengan banyaknya kunjungan wisatawan ke Kota Pagaralam,” kata dia.

Karena itu, tambah Alpian, akan ada timbal balik ekonomi kepada Kota Pagaralam. “Banyaknya kunjungan ini akan menyakinkan investor untuk bangun hotel bintang,” jelasnya lagi.

Kota Pagaralam sendiri sebenarnya sudah memiliki beberapa hotel yang cukup memadai. Hanya saja, ketika masa libur tiba atau peak season, kerap kekurangan kamar.

BACA JUGA:7 Potensi Ekonomi Digital, Kontribusi Pertumbuhan 14 Persen

“Saya selaku Walikota Pagaralam tentu sangat bersyukur dengan meningkatakan kunjungan wisatawan luar. Ini menjadi salah satu indikator ekonomi kita akan semakin tumbuh,” tungkas Alpian.

Sekali lagi Alpian mengucapkan harapannya agar ada investor yang mau menanamkan modalnya di Kota Pagaralam. “Semoga Pagaralam segera memiliki hotel bintang,” pungkas dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Pagaralam Muhammad Brilian Aristofani mengungkapkan, selama libur Natal dan Tahun Baru 2023, banyak wisatawan yang datang.

Pagaralam sebagai salah satu destinasi wisata di Sumsel, aku Muhammad Brilian Aristofani, memang mendapat atensi khusus dari masyarakat.

BACA JUGA:100 Ribu Orang Kunjungi Pagaralam Selama Libur Nataru 2022-2023

“Kalau kita lihat libur Natal dan Tahun Baru 2023 di Pagaralam ini semua berjalan sesuai dengan yang diharapkan pengunjung ataupun wisatawan, baik dari dalam dan luar Pagaralam bisa tertib, tidak ada insiden, wisatawan merasa puas dan tingkat kebersihan di objek wisata pun terjaga secara baik,” terang Brilian.

Memastikan tidak adanya tumpukan sampah berada di kawasan objek wisata Gunung Dempo, Brilian menyebut, pihaknya bersama dengan petugas kebersihan berkeliling memantau di sejumlah titik-titik yang menjadi tempat keramaian di momen libur Natal dan Tahun Baru 2023.

“Kalau perputaran rupiah yang terjadi selama momen libur yang bisa kita ambil dari awal Desember 2022. Dan selama Desember itu tingkat kunjungan berada di kisaran angka 100.000 ribu pengunjung,” jelasnya.

Brilian berharapm ke depannya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Pagaralam, pihaknya akan memperbanyak iven, sehingga dapat memancing orang untuk berwisata di Pagaralam.

BACA JUGA:3 Faktor Ini Disebut Redam Kenaikan Harga Sembako Usai BBM Naik
“Kita juga akan menyiapkan destinasi wisata agar lebih prima lagi menyambut wisatawan, sehingga mereka betul-betul nyaman dan puas berwisata di Pagaralam. Karena kepuasan wisatawan merupakan faktor utama yang paling kita utamakan,” tandasnya.  (*)
 

Sumber: